Jerman Was-Was tanpa Jonas Hector

Indopos.co.id- BUKAN hanya Italia yang waswas dalam persiapan jelang bentrok di Bordeaux, Minggu dini hari WIB (3/7). Pun demikian dengan Jerman. Die Mannschaft – julukan Jerman – sedang dihadapkan masalah di sisi kiri pertahanannya. Kekhawatiran tersebut muncul begitu tidak ada nama Jonas Hector saat latihan di Evian-les-Bains, kemarin WIB (30/6).

Bek FC Koeln itu dilaporkan Kicker terindikasi gangguan Infeksi Saluran Pernafasan Akut atau ISPA. Hal itu sebagaimana bocoran yang diungkapkan pelatih penjaga gawang timnas Jerman, Andreas Koepke. ”Jonas Hector tidak ikut latihan di hari ini (kemarin, Red). Bagi kami, ini hanya pertanda awal (Hector bakal absen),” ungkapnya.

Baca Juga :

Sama seperti dengan posisi Daniele De Rossi di timnas Italia. Hector juga menjadi elemen yang paling penting di balik misi Joachim Loew memperkuat defense-nya. Selain membantu serangan di sisi kiri, bek yang bertinggi badan 160 sentimeter tersebut kerap membantu menutup ruang terbuka apabila Mats Hummels telat menutup sisi tengah pertahanan Jerman.

Hingga 16 Besar kontra Slovakia lalu (27/6), perannya belum tergoyahkan. Koepke menyatakan bahwa tim pelatih terus berupaya untuk memulihkan kondisi Hector. ”Secara efektif, masih tersisa dua hari sebelum melawan Italia. Kami tidak percaya sesuatu yang buruk akan menimpanya (Hector, Red),” klaim Koepke.

Baca Juga :

Dalam situs federasi sepak bola Jerman DFB menyebutkan, Hector sengaja tidak dibawa serta ke kamp latihan. Bahkan untuk sekedar berlari-lari kecil di pinggir lapangan. Sebaliknya, pemain yang sudah membukukan 18 caps itu hanya diminta beristirahat di hotel. ISPA yang dialami Hector tersebut baru diketahui Rabu pagi waktu setempat (29/6).

Situs T-Online menyebutkan, kemungkinan besar Hector terkena ISPA sehari sebelum dirinya diminta beristirahat di hotel. Karena, pada Selasa waktu setempat (28/6) Jogi – sapaan akrab Loew – sengaja memberikan waktu bebas bagi anak buahnya. Sehari sebelumnya, atau Senin (27/6), kondisi pemain berkaki kidal tersebut tidak ada persoalan apapun.

”Tenang saja, dia akan kembali bersama kami Sabtu nanti,” klaim bek tengah Jerome Boateng, sebagaimana dikutip dari Deutsche Presse-Agentur (DPA). Termasuk latihan di Kamis petang waktu setempat kemarin, masih ada dua sesi latihan lagi yang akan dijalani oleh bagi Bastian Schweinsteiger dkk. (ren)

Komentar telah ditutup.