Alfamart Kembangkan Toko Virtual

 

indopos.co.id  – Perusahaan ritel PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) melebarkan sayap ke toko virtual. Pemilik toko yang berjaringan Alfamart itu berupaya menghadirkan sensasi berbelanja secara langsung melalui teknologi tiga dimensi (3D).

Baca Juga :

Kolaborasi Kredivo dan Permata Bank

Presiden Direktur Alfamart Hans Prawira menyatakan, dengan teknologi 3D Augmented Reality-Virtual Reality (AR-VR) dari Mindstores, konsumen dapat melihat fisik barang yang akan dibeli yang mendekati realitas dari layar ponsel.

Misalnya, toko fisik dan toko virtual Alfamind juga menggunakan sistem franchise. Hans menjanjikan modal pendirian toko virtual terjangkau dan dengan mudah dapat direplikasi. ”Dengan aplikasi tersebut, seorang ibu rumah tangga bisa menjadi pemilik toko virtual dan mempunyai penghasilan tambahan sebagai pengusaha,” katanya.

Baca Juga :

Teknologi 3D memudahkan pemilik toko untuk menawarkan barang yang tersedia kepada konsumen. Pemilik toko virtual mendapatkan kemudahan. Sebab, seluruh operasional dikelola Alfamart. ”Teknologi itu bisa memunculkan sensasi berbelanja seperti di toko,” terangnya.

Virtual Store GM Alfamart Viendra Primadia menambahkan, produk yang dijual bukan sekadar kebutuhan harian. Pemilik toko virtual juga berhak mendapatkan point rewards yang bisa ditukarkan dengan hadiah menarik. ”Kami menekankan keunikan dan fungsi yang jarang ditemukan di toko ritel lain,” ucapnya.

Sebagian besar produk-produk Alfamart saat ini dipasok usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang tersebar di beberapa daerah. Alfamind terus membuka peluang bagi UMKM untuk memasok produk sesuai kriteria yang ditentukan.”Saat ini Alfamind beroperasi dan dimiliki ratusan store owner,” paparnya.

Dengan dukungan jaringan Alfamart yang berjumlah lebih dari 11 ribu toko, Alfamind diyakini bisa berkembang dan tumbuh sebagai bisnis baru yang memberikan kontribusi bagi masyarakat secara umum.”Pada gilirannya, itu akan menjadi sebuah tren bisnis baru yang menjadi benchmark ritel lain,” pungkasnya. (wir/c5/noe/jpnn)

Komentar telah ditutup.