Bayi Baru Lahir Dibuang di Dalem Plastik

indopos.co.id – Bayi yang diduga baru saja lahir, ditemukan terbungkus dalam plastik di Pusat Perbelanjaan Mal Plaza Cibubur, Jatikarya, Jatisampurna, Kota Bekasi, Kamis (30/6). Saat ditemukan jasad bayi sedang diletakan di dalam tong sampah toilet.

Kapolsek Pondokgede, Kompol Sukadi mengatakan, temuan ini kali pertama diketahui oleh petugas kebersihan bernama Yana, 21. Ketika itu, saksi sedang mendampingi tekhnisi yang sedang memperbaiki toilet. Disitu saksi melihat bungkusan sampah yang mencurigakan. “Kemudian saksi melaporkan ke petugas keamanan,” katanya. Usai mendapat laporan, petugas langsung mendatangi lokasi penemuan.

Baca Juga :

Pergeseran Tanah, Satu Rumah Nyaris Ambruk

Berdasarkan hasil penyelidikan, kata Sukadi, mayat bayi tersebut dilahirkan di luar mal. Setelah itu, diakuinya, oleh pelaku bayi mungil itu dimasukan ke dalam tas dan dibawa ke toilet wanita. “Dugaan kami pelakunya adalah ibu kandungnya sendiri. Diduga, pelaku membuangnya saat malam hari atau menjelang mal tutup,” ucapnya. Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, Iptu Evi Fatna menambahkan, pihaknya telah meminta rekaman kamera CCTV milik mal untuk mengungkap identitas pelakunya.

Evi juga berencana bakal mengecek ke beberapa rumah sakit atau dokter yang menangani proses melahirkan untuk mencari identitas orangtua si jabang bayi. Apabila pelaku tertangkap, akan dijerat dengan Pasal 77 dan 80 ayat 1 UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak yang dihukum penjara di atas lima tahun. (dny)

Baca Juga :

Komentar telah ditutup.