Alexa Metrics

Lawan PBFC, Camargo Berharap Bepe Bangkit

Lawan PBFC, Camargo Berharap Bepe Bangkit

JAKARTA, indopos.co.id – Setelah mengalami dua kali kekalahan berturut-turut, Paulo Camargo tetap mempercayakan posisi ujung tombak kepada Bambang Pamungkas. Pelatih Persija itu berharap Bepe, sapaan Bambang Pamungkas, bisa bangkit dan mencetak gol menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam lanjutan ISC A 2016, Minggu (3/6).

Pelatih asal Brasil itu mengharapkan ketajaman Bepe di lini depan skuad Macan Kemayoran. Terlebih setelah legiun asing asal Kolombia, Jose Adolfo Guerra mengalami cedera. “Saya tetap yakin kepada Bepe di pertandingan nanti. Ia bisa segera bangkit dan mampu mencetak gol,” kata Camargo, Jumat (1/7).

Meski belum tampil maksimal pada laga-laga akhir, Camargo yakin Bepe bisa memberikan yang terbaik saat laga pekan kesembilan kontra PBFC di Stadion Segiri, Samarinda, nanti. “Bepe masih butuh waktu. Tapi, penampilannya belakangan ini sudah semakin membaik,” kata Camargo.

Tidak hanya mencetak gol, pemain yang identik dengan nomor 20 itu diharapkan bisa membuat peluang sebanyak-banyaknya. Sebab, masih banyak pemain lain yang kemungkinan mampu menjebol gawang PBFC. “Kami juga masih membutuhkan waktu untuk Bepe. Saya melihat ia belum menunjukkan permainan terbaiknya akhir-akhir ini. Kami masih mempunyai Ambrizal Umanailo dan Ade Jantra yang siapa tahu bisa mencetak gol,” tambah Camargo.

Sejauh ini, Bambang Pamungkas belum mencetak gol. Terakhir ia mendapat kesempatan mencatatkan nama di papan skor setelah Persija mendapat penalti ketika melawan Sriwijaya FC.

Akan tetapi, bola sepakannya dari titik putih dihalau Teja Paku Alam, yang memang kian menunjukkan gemilang. Persija dinyatakan kalah 0-3 lantaran kerusuhan yang terjadi.

Selain membawa Bambang Pamungkas ke Samarinda, eks arsitek Persibo Bojonegoro tersebut juga memboyong Rachmat Afandi yang menjadi pilihan lain untuk mengisi lini depan.

Namun, Ramdani Lestaluhu tak ikut serta dalam rombongan 18 pemain yang bertolak ke Samarinda kemarin. Gelandang lincah ini tidak diboyong ke Samarinda karena mengalami sakit tenggorokan. “Ia juga sudah absen sebanyak tiga kali latihan bersama tim,” ucap Pelatih Persija Camargo, Jumat (1/7).

Selain Ramdani, pemain asal Korea Selatan, Hong Soon-hak juga tidak masuk daftar pemain yang diboyong. Eks Suwon Bluewings itu sendiri tak bisa ikut serta karena tengah mengurus visa. “Soon-hak saat ini berada di Singapura. Ia tidak bisa bermain di pertandingan melawan PBFC nanti,” tukas Camargo.

Dengan komposisi pasukan yang dibawa saat ini, Camargo tampaknya kembali menempatkan Syahroni sebagai penguasa lapangan tengah bersama dengan Amarzukih. Sedangkan lini depan, lantaran absennya Jose Adolfo membuka peluang debut striker muda Aldy Al Achya. Aldy bisa menjadi alternatif yang sehat ketika duet Bambang Pamungkas-Rachmat Afandi mengalami kebuntuan membobol gawang lawan. (fdi)



Apa Pendapatmu?