KAI Tanjungkarang Tambah Tiga Gerbong

indopos.co.id – Melayani penumpang pada arus mudik tahun ini, Stasiun Tanjungkarang menambah tiga rangkain gerbong.

Menurut Kepala Stasiun Tanjungkarang Sutrisno, tambahan tiga gerbong itu masing-masing 1 gerbong kelas ekonomi, 1 gerbong kelas bisnis, 1 gerbong kelas eksekutif.

Baca Juga :

Tiket Kereta Api di Daop 7 Ludes

“Itu untuk mensiasati karena pada puncak arus mudik untuk transportasi kereta api Jumat (1/7) Kereta Limex Sriwijaya dengan kuota tempat duduk 442 dengan penumpang 458 dan Kereta Ekspres Rajabasa dengan jumlah tempat duduk 584 dengan penumpang 921,” terang Sutrisno, Sabtu (2/7) sore.

Dikatakan dia, PT KAI mengoperasikan 2 kereta yakni KA Limex Sriwijaya dan KA Ekspress Rajabasa. “Ini dikarenakan KA Seminung dan Way Umpu karena sedang melakukan perawatan selama 2 hari,” ujarnya.

Baca Juga :

Untuk pengamanan sendiri lanjut dia, disiagakan pasukan Brimob Polda Lampung sebanyak 6 orang yang melakukan penjagaan di stasiun. Dibantu dengan anggota Tni Angkatan Laut dan Angkatan Darat.

Jadi total untuk pengaman di stasiun saja ada 9 orang dengan pengamanan senjata lengkap. Sedangkan untuk pengawalan di kereta terdapat 2 orang brimob serta 2 polsuska.

“Jadi penumpang kereta pada arus mudik ini tidak perlu takut atas tindak kejahatan karena pengamanan kami sendiri sudah cukup memadai,” pingkas Sutrisno. (cw6/adi)

Komentar telah ditutup.