Alexa Metrics

Saat Masyarakat Mudik, Warga Wilayah Tol Cipali Malah Berdemo

Saat Masyarakat Mudik, Warga Wilayah Tol Cipali Malah Berdemo

indopos.co.id – Demo warga di wilayah Tol Cipali mewarnai serba serbi mudik tahun ini, Namun petugas dengan sigap langsung membukarkan aksi tersebut untuk menghindari hal-hal yang akan mengganggu pemudik saat berkendara.

Informasi yang didapat dari petugas PJR Tol Cipali, Ipda Dasep, demo sekitar 20 warga terjadi di selepas rest area KM 166 yang berada di wilayah Majalengla, Jawa Barat. Peristiwa terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB, Sabtu (2/7) namun bukan di ruas jalan tol-nya.

“Di jembatan tol selepas rest area 166. Jembatan atas, bukan di dalam tol. Mereka kumpul-kumpul di atas jembatan,” ungkap Dasep, Sabtu (2/7).

Namun, Dasep tidak mengetahui penyebab demo sebab ia hanya memantau dari bawah sambil berpatroli di area tol. Demo warga ditangani oleh petugas pos pengamanan dari Polres Majalengka.

“Ada yang mau turun pakai tapi dihalau Brimob. Kami kan ada petugas. Tapi mereka nggak sampai turun di dalam tol. Mereka nggak sampai masuk,” kata dia.

Upaya menghindari aksi semakin parah, warga pun lalu diminta dibubarkan diri oleh petugas kepolisian. Demo dikhawatirkan akan mengganggu arus mudik.

“Kita antisipasi sesuatu yang tidak diinginkan, takut mereka ngelempar sesuatu ke bawah. Maka mereka dibubarkan,” jelas Dasep.

Pihak kepolisian memastikan tidak ada dampak yang ditimbulkan akibat aksi demo warga tersebut. Petugas terus melakukan patroli untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik. (amd)



Apa Pendapatmu?