Alfred Riedl dan Pikal Terus Berburu Pemain Muda

indopos.co.id – Wolfgang Pikal, Asisten pelatih Timnas Indonesia, menyatakan dirinya dengan Alfred Riedl masih akan terus memantau pemain untuk persiapan Piala AFF 2016 di Filipina dan Myanmar, 19 November-17 Desember 2016. Pemantauan pemain terus dilakukan hingga adanya pertemuan dengan PSSI terkait dengan program pemusatan Tim Merah Putih.

Namun hingga kini, Riedl dan Pikal masih terus berkeliling Indonesia untuk memantau pemain yang sedang bermain di Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sejauh ini, keduanya juga sudah beberapa kali datang langsung ke stadion.

Baca Juga :

“Sehabis Hari Raya Idul Fitri kami akan kembali mencari pemain lagi. Masih ada pertandingan yang akan saya dan Alfred Riedl pantau,” ujar Pikal.

Terus mencari pemain muda yang dipersiapkan ke Piala AFF 2016. Pencarian pemain muda ini sesuai arahan PSSI yang menginginkan Piala AFF 2016 sebagai bagian dari mematangkan pemain menuju Asian Games 2018. Beberapa pemain juga sudah masuk ke kantong tim pelatih, namun Pikal enggan menyebutkan nama-nama pemain tersebut.

Baca Juga :

Timnas Indonesia Ditelanjangi Thailand 0-3

“Kami ingin terus cari mencari pemain muda yang siap pakai dan mau bekerja keras. Selain itu pemain harus punya skill dan disiplin tinggi,” kata Pikal.

Sementara itu, Pikal mengaku belum mengetahui jadwal pemusatan latihan menuju Piala AFF 2016. Ia hanya mengungkapkan ada rencana pertemuan PT Gelora Trisula Semesta, PSSI, dan staf pelatih timnas, untuk membicarakan program training center Timnas Indonesia sebelum bermain di turnamen sebenarnya.

Baca Juga :

“Tunggu saja sampai ada pertemuan dengan PSSI dan pihak klub. Setelah itu baru kami akan membuat rencana dan persiapan modelnya seperti apa,” ungkap Pikal.(amd)


loading...

Komentar telah ditutup.