Alexa Metrics

Tim Sepak Bola PON Kaltim Lakukan Tes Habis Lebaran

Tim Sepak Bola PON Kaltim Lakukan Tes Habis Lebaran

SAMARINDA, indopos.co.id – Menjelang Lebaran, tim sepak bola PON Kaltim sudah libur sejak kemarin (4/7). Skuad yang diarsiteki Eddy Simon Badawi itu akan kembali berkumpul pada Sabtu (9/7) mendatang. Waktu libur tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan atlet untuk berlebaran bersama keluarga.

Meski demikian Eddy tak membiarkan pemainnya berleha-leha. Dia tetap memberikan PR berupa program latihan yang harus dijalani selama libur. Sebab pada awal latihan yang dilaksanakan Senin (11/7) nanti, Eddy akan kembali melakukan tes fisik kepada seluruh pemain.

“Saya akan tes lari selama 12 menit. Mereka sanggupnya berapa putaran. Kalau mereka menjalankan program yang saya berikan, paling tidak mereka bisa dapat 7-8 putaran,” ujarnya. Tes tersebut biasanya dilakukan dengan mengitari lapangan sepak bola di Stadion Madya Sempaja.

Sehingga jika ada pemain yang tak mencapai target yang ditentukan, Eddy mengatakan pemain tersebut kemungkinan besar tidak mengikuti program yang diberikan. “Tapi saya yakin anak-anak disiplin. Mereka sudah tahu harus menjaga kondisi,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, program latihan pasca Lebaran dirinya akan kembali memantapkan strategi. Sebab program latihan akan memasuki tahapan pra kompetisi. Di latihan nanti Eddy akan memantapkan posisi pemain sesuai dengan strategi yang diterapkan di lapangan.

“Kalau misalnya pola 4-2-3-1 diamond, siapa yang harus main. Kalau 4-3-3 siapa, jadi tidak ada yang tetap. Kalaupun ada yang benar-benar inti, hanya beberapa orang saja,” tandasnya. (nin)



Apa Pendapatmu?