Alexa Metrics

Serena dan Venus ke Semifinal

Serena dan Venus ke Semifinal

LONDON, indopos.co.id – Serena Williams akan berhadapan dengan Elena Vesnina di babak semifinal Wimbledon setelah mengalahkan petenis Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova. Petenis 34 tahun itu menang dua set langsung dengan skor 6-4, 6-4 dalam pertandingan yang berlangsung di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Selasa (5/7) malam WIB.

Meskipun Pavlyuchenkova sempat unggul beberapa kali di set pertama, Serena mampu meladeni permainan Pavlyuchenkova. Dan mempertahankan kontrol sepanjang pertandingan sehingga petenis Amerika Serikat itu berhasil menyamakan kedudukan.

Pavlyuchenkova awalnya unggul 4-3, tetapi ace dari Serena membuat kedudukan berubah menjadi 4-4 dan selanjutnya Serena berhasil mengamankan set pertama.Di set kedua Pavluchenkova juga beberapa kali lebih unggul namun Serena terus mengejarnya dan menekan lawannya dengan groundstroke yang kuat.

Akhirnya Pavlyuchenkova gagal dan Serena yang berada diunggulan teratas mengakhiri pertandingan dengan ace hingga akhirnya mampu memenangi pertandingan.

Kemenangan tersebut memuluskan langkah Serena melaju ke babak semifinal. Di semifinal tersebut Serena akan melawan petenis Rusia yang lain, Elena Vesnina.

Vesnina tak bisa dianggap remeh setelah kemenangannya yang meyakinkan dengan skor 6-2, 6-2 setelah mengalahkan Dominika Cibulkova. Kebahagiaan juga dirasakan Venus Williams. Di babak semifinal yang lain, Venus Williams yang tak lain merupakan kakak Serena akan melawan petenis Jerman Angelique Kerber.

Petenis 36 tahun itu sendiri lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan Yaroslava Shvedova dengan kedudukan 7-5 , 6-2. Sementara Kerber melaju ke semifinal usai mengalahkan petenis Rumania Simona Halep dengan skor 7-5 , 7-6 di laga pembuka ’’Kami tidak berbicara terlalu banyak tentang hal ini (sama-sama ke semifinal). Kami hanya senang lolos ke semifinal,’’ kata Serena seperti dilansir dari BBC.

Bila Venus Williams dan Serena Williams menang di babak semfinal, ada kemungkinan kedua kakak beradik tersebut akan bersua di partai final. Ketika ditanya tentang potensi pertemuan dengan kakaknya sendiri di partai puncak menurut Serena hal tersebut merupakan hal yang menggembirakan.

’’ Ini akan menjadi pertandingan yang seru karena Venus adalah lawan tangguh dan berat. Saya ingin dia menang dan lolos ke final nanti. Tapi jika saya terhenti di babak semifinal, saya ingin kakak saya yang menang,’’tambah petenis bertinggi 175 cm itu. (nes)



Apa Pendapatmu?