Alex Noerdin Salat Ied Bersama Masyarakat Palembang

Seperti di tahun sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin bersama masyarakat kota Palembang lainnya melakukan salat ied bersama di Masjid Agung Palembang, Rabu (6/7/2016). Ribuan orang memadati jembatan Ampera mengikuti salat yang dipimpin Imam KH Dencik.

Hampir sama setiap tahunnya, pada Hari Raya Idul Fitri1437 H tahun ini, jembatan yang merupakan ikon kota Palembang ini berubah bak lautan manusia yang bersama-sama mengumandang takbir dan melakukan solat ied berjamaah.

Dalam sambutannya Alex Noerdin mengungkapkan, kekompakan bersama umat sangat penting dalam menjaga kerukunan antar sesama. Bila dikaitkan dengan teror-teror bom yang ada beberapa waktu lalu sebelum lebaran, ini harus diwaspadai berbagai pihak, bukan aparat keamanan saja yang menjaga, namun warga dapat berpastisipasi menciptakan suasana aman dan kondusif. Dan Momen lebaran seperti ini harus bisa dimanfaatkan untuk menjaga kedekatan umat agama.

“Mari kita jaga keamanan dan kenyamanan, itu tidak hanya bisa diwaspadai oleh aparat keamaanan, namun seluruh masyarakat, harus jaga kesatuan. Islam itu sebenarnya teduh, akomodatif, damai, jadi saling menghormati,” ungkap Alex.

Setelah Salat Ied, Gubernur Alex Noerdin bersama Istri H. Eliza Alex menggelar open house di Griya Agung Palembang.

Tradisi open house tahun ini tidak hanya dihadiri umat Muslim saja, namun seperti dari kalangan Tionghoa, warga beragama Nasrani dan Buddha ikut memadati lobby Griya Agung. Moment ini membuktikan bahwa kerukunan dan kedekatan antar umat beragama di Sumsel sudah benar-benar menyeluruh di setiap lapisan masyarakat Sumsel.

Baca Juga :

Dalam rangkaian open house, hadir Wakil Gubernur Ishak Mekki, Sekretaris Daerah Mukti Sulaiman, Walikota Palembang H. Harnojoyo, Ketua DPRD Sumsel Giri Ramanda N Kiemas dan seluruh jajaran staf Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemprov Sumsel. (sri)


loading...

Komentar telah ditutup.