Alexa Metrics

Diisukan Akan Ditutup, Bupati Cek Kondisi Pantai Pangandaran

Diisukan Akan Ditutup, Bupati Cek Kondisi Pantai Pangandaran

PANGANDARAN, indopos.co.id – Objek wisata Pangandaran diisukan akan ditutup sementara untuk para wisatawan dikarenakan ada gelombang tinggi dan pencemaran dari kapal viking lagos. Namun demikian, isu yang membuat khawatir para wisatawan itu dibantah oleh Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata.

Dilansir dari Radar Tasikmalaya, Kamis (7/7), bupati mengecek langsung kondisi pantai Pangandaran. Hasilnya, dia memastikan objek wisata Pangandaran aman untuk dikunjungi oleh para wisatawan. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pangandaran menyatakan bahwa Pantai Pangandaran aman dikunjungi oleh wisatawan, kalau ada yang bilang ditutup itu hanya isu saja,” tegas Jeje.

Menurut Jeje, gelombang di pantai Pangandaran cukup tenang dan terbebas dari pencemaran. “Bahkan saya sudah cek untuk gelombang tingginya paling cuma tiga feet sangat landai. Jadi sangat aman,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para wisatawan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan aparat kemanan untuk selalu bersiaga. “Kita juga mengerahkan seluruh anggota keamanan di darat dan laut untuk membuat wisatawan merasa nyaman pada saat berkunjung ke Pangandaran,” tuturnya.

Dodo Taryana, ketua Balawista Pangandaran mengatakan Pantai Pangandaran dalam kondisi aman dan gelombang dalam keadaan landai. “Kondisinya sekarang lagi bagus. Gelombangnya juga sedang landai, jadi aman untuk melakukan kegiatan berenang,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyiapkan seluruh anggota Balawista di setiap pos penjagaan untuk kenyamanan dan keamanan wisatawan yang sedang berwisata di Pantai Pangandaran. “Petugas kita sudah disebar sejak H-3 untuk lakukan penjagaan di pantai. Insya allah wisatawan akan aman dan nyaman selama mengikuti aturan dan rambu rambu berenang,” sambungnya.

Dedi (39), wisatawan asal Majalengka mengaku merasa aman dan nyaman berwisata di Pangandaran karena gelombang pantai sangat landai. “Anak-anak saya juga berenang ombaknya sedang bagus landai sekali,” ungkapnya yang sudah dua hari berwisata di Pangandaran. (asp)



Apa Pendapatmu?