Alexa Metrics

Lantaran Persiapan Melawan, Persib Ismed Sofyan Urung Mudik

Lantaran Persiapan Melawan, Persib Ismed Sofyan Urung Mudik

indopos.co.id – Rasa sedih mungkin ungkapan yang bisa dirasakan Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan yang harus mengurungkan niatnya mudik ke Aceh tahun ini. Pasalnya, bek andalan Macan Kemayoran ini terkendala persiapan tim yang akan melawan Persib Bandung usai lebaran.

“Lebaran kali ini gak pulang ke Aceh soalnya tanggal 16 sudah bermain melawan Persib. Paling lebaran di Jakarta,” ujar Ismed, Rabu (6/7).

Ismed jalani lebaran, merayakan lebaran di Jakarta sangat berbeda dengan di Aceh. Sebab, di kampung halamannya suasana lebaran jauh lebih religius. “Kalau di Aceh lebih terasa ibadah dan lebarannya. Kalau di Jakarta kan semua agama ada, jadi tidak terlalu meriah seperti di Aceh. Kalau di Aceh satu minggu masih terasa lebaran,” ungkap Ismed.

Sedangkan untuk makanan khas lebaran juga sangat berbeda di Jakarta dan di Aceh. Namun, Ismed mengaku hal tersebut tak terlalu berpengaruh terhadap dirinya. “Kalau makanan khas lebaran keluarga saya di Jakarta kupat sayur. Kalau di Aceh itu lontong sama makanan khas seperti mie Aceh,” tutur bek 36 tahun ini.

Harus kehilangan momen yang paling membuatnya rindu mudik di Idul Fitri adalah acara kumpul keluarga. Apalagi, keponakannya di Aceh banyak yang masih kecil, sehingga Ismed kerap terhibur ketika membagikan THR.

“Moment spesial lebaran yang tidak bisa dilupakan paling sungkem sama orang tua dan bagi-bagiin THR. Kalau di Aceh lucu, pagi-pagi sesudah sholat Ied biasanya keponakan sudah pada ngantri minta THR,” pungkas Ismed. (amd)



Apa Pendapatmu?