Alexa Metrics

Penembak 5 Polisi di Dallas Teridentifikasi

Penembak 5 Polisi di Dallas Teridentifikasi

indopos.co.id – Polisi hari ini berhasil mengidentifikasi pria bersenjata yang menembak mati lima anggota polisi dalam serangan tembakan gelap di Dallas. Terduga pelaku dikenali sebagai Micah Johnson, mantan anggota militer berusia 25 tahun.

Johnson yang dilaporkan berasal dari Mesquite, Texas diduga bertindak sendiri dan tidak mempunyai catatan kriminal sebelum ini. Dalam serangan gelap itu, Johnson menembak 12 anggota polisi, lima di antaranya tewas, sedangkan tujuh  lainnya  cedera, sebelum polisi menembaknya hingga tewas.

“Mayat tersangka sudah teridentifikasi  sebagai Micah Johnson,” demikian menurut Markas Polisi  Dallas yang melaporkan  perkembangan terkini terhadap kejadian berdarah yang melibatkan  petugas  keamanan yang kedua terbesar setelah  tragedi serangan teroris 9/11.

“Di saat penggeledahan di kediaman tersangka, petugas penyelidik menemukan bahan untuk membuat bom, jaket balistik, senapan, bahan peledak dan jurnal mengenai taktik peperangan,” kata polisi dalam satu pernyataan hari ini.

Polis juga menjelaskan bahwa di laman sosial media Facebook miliknya, Johnson menyebut dirinya sebagai Richard Griffin, selaku  anggota rap Public Enemy, atau nama kerennya sebagai Professor Griff.

Kemarin, Gedung Putih menegaskan penyelisikan  awal menolak kemungkinan insiden tembakan di Dallas tiada kaitan dengan teroris domestik atau internasional. Dalam sidang medianya di New York, Sekjen Keamanan  Dalam Negeri Amerika, Jeh Johnson berkata, lelaki bersenjata tersebut beraksi sendirian.

Seperti dikutip AFP, Militer  AS sebelum itu berkata, Johnson – yang dilaporkan media secara luas sebagai penembak gelap- pernah berdinas di Militer AS di Afghanistan dari November 2013 hingga Juli 2014.(zar)



Apa Pendapatmu?