Para Polwan-Polwan Cantik

 

indopos.co.id – Ada banyak profesi yang biasanya identik dengan kaum adam. Namun tidak menutup kemungkinan bagi kaum hawa untuk ikut terjun dalam profesi tersebut. Seperti polwan maupun tentara yang saat ini cukup banyak dilakoni oleh para perempuan.

Adalah Bripda Septi Zalmi, salah seorang lulusan Sepolwan Ciputat tahun 2014. Septi yang kini bertugas di Polda Jambi mengaku bangka bisa menjadi polisi. Menurutnya, tidak ada perbedaan perilaku antara polisi laki-laki maupun perempuan. Menurut perempuan kelahiran Jambi, 26 September 1995 itu, menjadi seorang polwan merupakan cita–citanya sejak kecil.

Gadis berusia 21 tahun mengaku bahwa mengenakan seragam kebesaran polisi sudah menjadi impiannya sejak lama. “Dengan menjadi polisi dan menggunakan seragam, saya merasa sangat senang dan tentunya menjadi kebanggaan keluarga,”ujarnya.

Namun, perjuangannya untuk mengenakan seragam berwarna coklat tersebut tidaklah gampang. Dirinya bahkan harus mengikuti tes lebih dari sekali. Tes pertama dilakoninya pada 2013. Saat itu, ia masih 18 tahun. Septi harus balik kanan karena tak lolos seleksi. Tak mau patah arang, tahun berikutnya, Septi kembali bertarung. “Dan tahun 2014, saya dinyatakan lulus bersama dengan 39 orang perempuan lainnya,” katanya.

Namun di balik ketegasan dan kewibawan seorang Bripda Septi Zalmi, juga merupakan atlet Taekwondo dan pernah beberapa kali turut dalam kejuaran taekwondo. Debut pertama dalam olahraga tersebut pada tahun Jambi 2006.

Prestasi pertama pada Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov), di Bungo dan meraih medali perunggu. Hal tersebut berlanjut ke beberapa kejuaran dengan berhasil meraih medali emas Kejuaraan Nasional se- Sumatera di Riau 2007.

Tak cukup disitu saja, pada kejuaran tahun berikutnya, di Porprov 2008, Kota Jambi, dia kembali berhasil memboyong medali emas. Selain itu, perunggu di Kejuaraan Nasional Pelajar di Bogor 2009 juga di bawa pulang oleh dara cantik ini. “Medali perunggu Kejuaraan Nasional di Bandung 2011, medali perak Porprov di Sarolangun 2011, medali emas Open Tournamen se-Provinsi Jambi 2010. Yang terakhir medali perunggu Porprov Jambi 2015 di Kabupaten Batanghari,” sebutnya. (uri/viz/ira)

 


loading...

Komentar telah ditutup.