Curi Ponsel, Pelaku Babak Belur Dihakimi Massa

indopos.co.id – Warga Perumahan Pemda I, Buliang, Batuaji, geger, Sabtu (9/7) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Pasalnya rumah kediaman Joseline, salah satu warga di perumahan itu kedatangan tamu tak diundang. Adi Situmorang nama tamu tak diundang itu ternyata maling yang baru saja sukses mengambil ponsel pemilik rumah.

Joseline yang memergoki maling ponselnya itupun langsung berteriak maling. Tentu saja teriakannya itu mengagetkan warga sekitar. Warga pun berbondong-bondong keluar rumah untuk mengejar Adi.

Baca Juga :

Adi yang panik, kalang kabut karena aksinya ketahuan. Kemudian mencoba melarikan diri dari kejaran massa ke luar komplek perumahan. “Dia datang pakai sepeda motor (Honda Beat BP 3485 GJ), tapi karena masa langsung ramai, tak sempat lagi dia ambil motornya,” kata Syamsir, warga setempat.

Adi mencoba lari ke salah satu minimarket 24 jam yang ada di depan komplek perumahan itu namun dia semakin terpojok sebab massa yang mengejarnya semakin banyak. Tak ingin ditangkap warga, Adi nekad merampas sepeda motor Honda Supra Fit B 6805 BCJ yang sedang dikendari oleh seorang anak bernama Ryuji. “Saya sama abang saya, abang lagi belanja dalam Indomart, saya duduk di atas motor, tiba-tiba dia (Adi) datang langsung rampas motor saya,” kata Ryuji di Mapolsek Batuaji.

Dengan sepeda motor Ryuji, Adi mencoba kabur dari kejaran massa, namun aksinya itu lagi-lagi gagal karena menabrak sepeda motor lain yang dikendarai seorang ibu. Adi pun terjatuh dan ditangkap warga.

Warga yang geram pun ramai-ramai menghajarnya hingga sekarat. Sekujur tubuhnya berlumuran darah sebelum diamankan polisi Batuaji.

Baca Juga :

Sepeda motor Honda Beat yang dipakai Adi sebelumnya juga dibakar msasa yang kesal. “Pelaku babak belur dan sepeda motornya dibakar massa. Semua sudah diamankan di sini (Mapolsek Batuaji),”  ujar Kanit Reskrim Polsek Batuaji AKP, M Said.

Pelaku, kata Said diduga pemain lama yang sudah sering melakukan aksi pencurian. Dan dari hasil interogasi, polisi mengetahui ada tersangka lain yang merupakan satu komplotan Adi.

Pelaku saat diamankan polisi dalam kondisi berdarah-darah. Sekujur tubuh pria bertato itu babak belur. (eja)

Komentar telah ditutup.