Sirkus Hanoman The Dreamer Isi Liburan di Ibu Kota

JAKARTA, indopos.co.id – Libur sekolah masih sepekan lagi. Bagi mereka yang sudah merasakan puas berlibur pastinya tengah mempersiapkan diri untuk kembali masuk sekolah. Seperti para pelajar yang baru akan memasuki sekolah dan kelas baru nya. Tentu akan mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik. Bagi yang masih ingin berlibur, bisa mengunjungi Mall Artha Gading menyaksikan pertunjukan Russian circus “Hanoman The Dreamer” yang sudah berlangsung sejak 16 Juni lalu, dan akan berakhir pada 24 Juli mendatang.
Menurut inisiator pertujunkan, Frans Manansang memilih karakter Hanoman karena tokoh tersebut adalah salah satu dewa dalam kepercayaan kebudayaan bangsa Indonesia, sekaligus tokoh protagonis dalam wiracarita Ramayana yang paling terkenal. Namun tokoh Hanoman juga kadang kala muncul dalam serial Mahabharata, shingga menjadi tokoh antar zaman. Hanoman adalah seekor kera putih dan sering sekali muncul dalam cerita pewayangan tanah air. Sehingga tokoh Hanoman dijadikan icon dalam pertunjukan Hanoman the dreamer.
Baca Juga :

KKP Tunggu Informasi Resmi KPK

Circus1
Baca Juga :

Yayasan Kubah Rahmatan Indonesia

Menurutnya keistimewan pertunjukan sirkus Hanoman the dreamer mengangkat Indonesia ke pentas internasional dengan berkolaborasi bersama para artis sirkus dunia. Sutradara Rama Soeprapto pun menginginkan pertunjukan tersebut sebagai edukasi, tanpa mengenyampingkan sisientertainment agar bisa dinikmati dan menyenangkan keluarga Indonesia.
Tak heran bila pesan sang sutradara lewat pertunjukan tersebut perlu dimaknai dengan saksama. Setelah berhasil menyihir masyarakat Indonesia lewat musical drama timun mas nya, Rama Soeprapto selalu memberikan edukasi lewat karya-karya nya. Termasuk mengingatkan generasi muda untuk menghargai budaya bangsa.
“Pertunjukan Hanoman the dreamer sendiri akan mengkolaborasikan pertunjukan sirkus yang spektakuler dan dipandu oleh kisah mengenai hanoman secaratheatrical. Hanoman dalam perjalanan imajinatif, bertemu dengan para akrobat dunia yang menjadikan perjalanannya seperti Petualangan yang penuh keajaiban,” terang Rama Suprapto sang sutradara.
Menurutnya, sirkus adalah seni budaya warisandunia yang merupakan atraksi istimewa yang digemari berbagai kalangan dan semua umur. Sirkus juga tidak mengenal perbedaan bahasa dan budaya. Olehsebab itu, pertunjukan sirkus dapat dimengerti oleh berbagai orang diseluruh dunia.
“Siapa di dunia ini yang tidak tahu sirkus?,” tanya nya.
Untuk pertama kalinya di Indonesia rangkaian pertunjukan sirkus dipadukan dengan teater musikal, yang disebut dengan Russian Circus Hanoman the dreamer. Para artis sirkus yang tampil dalam pertunjukan tersebut adalah Oriental Circus Indonesia, untuk artis dalam negeri nya. sementara harga tiket relative terjangkau mulai Rp.75.000 hingga Rp.400.000, untuk kelas VVIP. Dengan klasifikasi waktu pertunjukan sebagai berikut,  Senin–Kamis pukul 19.30WIB satu kali pentas. Untuk  Jumat dan Sabtu dua kali pementasa di sore hari, lalu untuk Minggu empat kali pementasan mulai pukul 11.00, 14.00, 16.00, dan 19.30 WIB.
?”Untuk jumlah penonton per hari rata-rata 200 hingga 300 orang di weekdays (Senin – Kamis), full house untuk weekends (Jumat, Sabtu & Minggu)?,” terang Johana Hutagalung, panitia pelaksana. (nel) 

Komentar telah ditutup.