Libur Panjang Lebaran, Tempat Wisata Padat Pengunjung

 

JAMBI, indopos.co.id – Libur Lebaran yang cukup panjang membuat sebagian besar tempat wisata di Kota Jambi dipadati oleh pengunjung. Mulai dari tempat wisata yang menghadirkan suasana alam seperti Kampoeng Rajo dan Taman Rimba hingga mall, supermarket, family karaoke, hingga kolam renang.

Baca Juga :

Pantauan Jambi Independent, pengunjung terlihat sangat padat seperti di Kampoeng Rajo dan Taman Rimba. Bahkan, untuk membeli tiket masuk, pengunjung harus antre lama. Belum lagi mengantre untuk bermain beberapa permainan seperti out bond, perahu dayung, kereta api dan permainan lainnya.

Bahkan, sebagian besar pengunjung menggelar tikar sambil menikmati makanan yang dibawa dari rumah. Setelah puas bermain, mereka melanjutkannya dengan makan bersama.

Baca Juga :

Menurut Riki (34) salah seorang pengunjung, dirinya sekeluarga sengaja menghabiskan libur Lebaran untuk mengajak anak-anaknya bermain dan jalan-jalan. ”Kami dari Bulian, sengaja mengajak anak-anak untuk liburan ke sini,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Selvia (33), yang mengaku selalu rutin mengajak keluarganya berlibur ke Kampoeng Raja setiap tahunnya saat Lebaran. ”Udah jadi kebiasaan kita setiap tahunnya. Jadinya kita sudah banyak bawa persiapan, seperti makanan, minuman, dan lainnya,” ujarnya.

Baca Juga :

Menurut Aris, Supervisor Kampoeng Raja, pihaknya sudah jauh hari mempersiapkan personel untuk menghadapi libur panjang Lebaran. Bahkan, untuk pekerja lepas saja, pihaknya harus mempersiapkan sebanyak 70 pekerja harian lepas.

”Untuk menghadapi libur Lebaran ini kita harus menambah sebanyak 70 karyawan tambahan. Mereka bekerja hanya selama libur Lebaran saja,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa selama libur Lebaran, jumlah pengunjung membludak. Bahkan mencapai angka 1.200 pengunjung setiap harinya. ”Jumlah pengunjung memang sangat banyak sehingga kitapun harus memberikan pelayanan yang ekstra dengan menambah personel,” ujarnya.

Pemandangan yang sama juga terlihat di Taman Rimba Jambi. Pengunjung harus antre panjang untuk membeli tiket, begitu juga saat akan naik gajah dan kuda. Sebagian besar pengunjung terutama anak-anak terlihat sangat menikmati, saat bisa naik di atas punggung kuda dan gajah.

Menurut Adrianis, Kepala UPTD Taman Rimba Jambi, pihaknya sebenarnya sudah merencanakan akan mendatangkan singa sebelum Lebaran, tahun ini. ”Ini agar saat Lebaran, pengunjung sudah bisa melihat singa secara langsung,” ujarnya.

Namun sayang, singa tersebut belum bisa dilihat saat Lebaran tahun ini, karena terkendala proses pengiriman menjelang Lebaran. Rencananya, singa akan tetap didatangkan ke Taman Rimba, namun beberapa minggu setelah Lebaran.

”Kita juga sudah melakukan beberapa persiapan seperti menambah personel di bagian tiket, dan beberapa hal yang dianggap penting untuk memberikan pelayanan yang baik kepada pengunjung,” jelasnya. (viz/nid)

Komentar telah ditutup.