Alexa Metrics

PBFC Fokus Pulihkan Stamina

PBFC Fokus Pulihkan Stamina

SAMARINDA, indopos.co.id – Usai menjalani libur Lebaran, fisik penggawa Pusamania Borneo FC (PBFC) sedikit menurun. Hal itu diakui juru taktik Pesut Etam Dragan Djukanovic yang mengatakan timnya memerlukan waktu untuk recovery. Meski begitu, ia meyakini bahwa dalam dua hari ke depan, anak-anak Samarinda sudah dalam kondisi terbaik.

Pada sesi latihan sore kemarin (10/7) di Stadion Segiri Samarinda, pelatih berkebangsaan Montenegro itu memang tidak memforsir latihan. Ia hanya memberikan menu latihan ringan seperti jogging, passing dan diakhiri dengan game internal.

“Saya tak ingin langsung memaksakan pemain berlatih keras. Jika dipaksakan saya khawatir mereka justru mengalami cedera,” kata Dragan.

Meski laga kontra Persipura Jayapura hanya menyisakan waktu empat hari ke depan, Dragan mengaku tidak masalah. Menurutnya, semua tim memiliki problem yang sama usai menjalani libur. “Saya yakin tak hanya PBFC yang bermasalah dengan stamina usai libur, Persipura juga mengalami hal yang sama. Jadi, semua akan baik-baik saja hingga laga kick off,” ungkapnya.

Ia berjanji pasukannya sudah siap tempur saat menjalani laga berat menghadapi Mutiara Hitam (15/7) mendatang di Stadion Segiri Samarinda. “Seperti biasa, kami akan memeragakan sepak bola positif, menyerang dan menang. Tak peduli siapa yang akan jadi lawan, kami ingin bermain dengan gaya PBFC,” katanya. (*/don/fir/k18)



Apa Pendapatmu?