Dibuatkan Patung Lilin, Anggun C Sasmi Tersanjung

indopos.co.id – Popularitas penyanyi Anggun C Sasmi terus mendunia. Tak hanya lewat karyanya di panggung musik. Namun berkat kemampuan diluar keartisannya. Anggun telah sukses mencuri perhatian masyarakat kelas dunia.

Buktinya, penyanyi kelahiran Jakarta, 29 April 1974 bakal menjadi wanita pertama dari Indonesia yang dibuatkan patung lilin dan disimpan di Museum Patung Lilin di Madame Tussauds Bangkok, Thailand. ”Saya sangat tersanjung dan terkejut akan kesempatan ini,” ujar Angun melalui rilis yang diterima indopos.co.id.

Tentu saja ini merupakan kesempatan yang langka bagi Anggun. Sebab, orang pertama asal Indonesia yang dibuatkan patung lilin dan masih tersimpan di museum adalah proklamator dan Presiden pertama RI Soekarno.

”Bagi saya, Madame Tussauds menciptakan patung lilin orang-orang ternama kelas dunia,” kata putri dari Darto Singo, seorang seniman berdarah Jawa, dan Dien Herdina, seorang perempuan yang masih kerabat Keraton Yogyakarta.

Baca Juga :

Anggun C Sasmi

Nah, untuk kalangan artis asal Indonesia, baru Anggun yang mendapat kehormatan tersebut. Patung lilin pelantun tembang Snow On The Sahara tersebut recananya berdiri di museum pada September mendatang.

Patung lilin Anggun akan bergabung dengan jajaran artis dan performer kelas dunia di Madame Tussauds di Bangkok. ”Saya merasa terhormat atas kesempatan yang diberikan kepada saya oleh para penggemar saya. Bekerjasama dengan seniman Madame Tussauds adalah suatu pengalaman tersendiri dan saya terpesona oleh dedikasi, profesionalisme, dan keahlian mereka” ujar pelantun tembang Mon Meileur Amour ini.

Anggun sendiri telah menjalani sesi pemotretan dengan seniman-seniman Madame Tussauds di London. Dimana sebanyak 350 foto dan pengukuran telah diambil untuk mendapatkan hasil kreasi sempurna yang sangat mirip dengan Anggun.

Patung lilin yang akan berdiri di Madame Tussauds di Bangkok adalah patung lilin anggun saat berada di kursi juri di Asia’s Got Talent yang baru. ” Patung lilin saya akan selalu menyambut penggemar saya di Madame Tussauds Bangkok. Tapi, tolong jangan sentuh dimana Anda tidak boleh sentuh. Behave!” pungkasnya. (ash)

Komentar telah ditutup.