Alexa Metrics

Rencanannya Pembangunan LRT Berlangsung Selama 177 Hari

Rencanannya Pembangunan LRT Berlangsung Selama 177 Hari

indopos.co.id – PT Wijaya Karya (Wika) melalui anak usahanya Wika Gedung mulai membangun light rail transit (LRT) Koridor 1 Kelapa Gading Velodrome dan Depo LRT Jakarta di Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan total investasi Rp 63,427 miliar.

Sekretaris Perusahaan Wika Suradi Wongso mengatakan, rencananya pembangunan proyek ini akan berlangsung selama 177 hari kalender kerja. “Selain LRT, Wika Gedung bersama ES Global perusahaan asal Inggris juga memenangi tender pekerjaan jasa rancang bangun pembangunan Velodrome Jakarta Timur dengan nilai proyek sebesar USD 18,68 juta dan Rp 265,63 miliar,” ujar Suradi di Jakarta,baru-baru ini.

Dalam konsorsium ini, rinci Suradi, Wika Gedung memiliki porsi sebesar 49 persen dari total nilai proyek. Rencananya velodrome yang disiapkan sebagai venue balap sepeda pada gelaran Asian Games 2018 mendatang ini akan berlangsung selama 26 bulan kalender kerja.

“Ruang lingkup pekerjaan rancang bangun velodrome yang memiliki sertifikat standard dari Federasi Balap Sepeda Dunia, Union Cycliste Internationale (UCI) Velodrome Jakarta kelak akan memiliki perlintasan balap sepeda dengan lingkar panjang sekitar 250 meter, lebar 5,5 meter dengan kapasitas daya tampung 3.000 tempat duduk,” ungkapnya.

Velodrome tersebut, lanjut dia, didesain tidak hanya dapat digunakan untuk menggelar pertandingan balap sepeda saja, tetapi juga dirancang khusus untuk dapat dipergunakan sebagai arena futsal dan bulu tangkis pada bagian tengah perlintasan sepeda. (ers)



Apa Pendapatmu?