Karate DKI Berlaga di Thailand Open

Indopos.co.id-Guna menambah jam terbang dan mental bertandin, sebanyak 19  karateka DKI yang tengah dipersiapkan untuk tampil di PON XIX/2016 Jawa Barat, tampil di kejuaraan karate Thailand Open 14-17 Juli di Bangkok.

Maya Sheva dan kawan-kawan nantinya di ajang ini akan berjibaku melawan karateka yang mewakili 70 negara.   Meski tidak terlalu ditargetkan, kata Waketum 1 KONI DKI Hidayat Humaid, setidaknya ada medali yang bisa dibawa pulang ke Tanah Air.

Baca Juga :

PABSI Bantu Selesaikan Masalah Deni

“Kami tidak mentargetkan untuk meraih juara. Kami tahu resikonya cukup besar karena dua bulan lagi mereka (karateka DKI-red) akan tampil di  PON XIX/2016 Jabar yang dimulai 17 September. Kalau seandainya cedera tidak bisa diganti lagi sebab sudah entry from by name,” ujar Hidayat Humaid saat melepas keberangkatan tim karate yang berkekuatan 27 orang (8 ofisial termasuk pelatih) di halaman Masjid Al Bina, Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (12/7).

Hidayat yang didampingi Kabid Monev KONI DKI Hengky Silatang SH dan Sekjen Pengprov Forki DKI Yusran Arif menjelaskan, karateka DKI yang tampil di Thailand Open bisa menimba ilmu dari karateka asing. “Yang paling penting adalah nuansa bertanding mereka sudah dapat sehingga saat tampil di PON nanti tidak demam panggung lagi,” ujarnya.

Baca Juga :

Menyoal PON nanti, kata Hidayat, persaingan di cabang karate cukup ketat. “Peta kekuatan cukup merata tidak ada yang superior. Kita bertanding di kandang macan namun kita yang akan jadi macan-nya untuk mengalahkan lawan-lawan. Meraih medali emas adalah harga mati,” ujarnya membakar semangat. Sementara itu Sekjen Pengprov Forki DKI Yusran Arif menjelaskan di PON Jabar nanti untuk putri ditargetkan tiga medali emas sedang di bagian putra semuanya berpeluang. (bam)

Komentar telah ditutup.