Menanti Comebacknya Dendi Santoso Bersama Arema

Indopos.co.id- Sejak laga perdana lawan Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, 1 Mei lalu, Dendi Santoso sudah lebih dari dua bulan ini absen dari lapangan hijau. Comeback Dendi, kemungkinan besar baru terwujud di bulan Agustus.

Dendi mengalami cedera patah tulang fibula pada kaki kanannya, usai bertabrakan dengan bek Persiba. Prediksi awal, pemulihan cedera Dendi membutuhkan waktu dua bulan.

Baca Juga :

Singo Edan Mati Kutu di Kandang Bali United

Saat ini perkembangan pemulihan cedera Dendi menunjukkan progres yang menggembirakan. Dalam sebuah video Instagram yang diunggah eks fisioterapis timnas Matias Ibo, Kamis lalu (7/7) memperlihatkan aktivitas Dendi di sebuah pusat kebugaran.

Dendi sudah bisa berlari kecil hingga melompat dengan tumpuan kaki kanannya. Untuk aktivitas harian, kondisi kaki pemain bernomor punggung 41 itu sudah cukup bagus. Namun, belum cukup bagus untuk diajak bermain dalam pertandingan.

Baca Juga :

Karena itu, Dendi harus menjalani terapi lanjutan. ”Saat ini, saya masih di Jakarta. Saya ikut terapi supaya cepat sembuh,” ujar pemain jebolan Akademi Arema ini.

Pemain bertinggi badan 170 sentimeter itu mengikuti program terapi di Klinik Fisioterapis Rumah Sakit Esa Unggul Jakarta, sejak 4 Juli lalu. Dia bakal terus berada di sana hingga akhir bulan ini.

Baca Juga :

”Setelah itu, awal bulan (Agustus) Dendi mungkin bisa kembali latihan bersama tim. Tapi kita lihat kondisinya nanti,” kata Sport Therapist Arema Cronus David Setiawan.

David percaya, membawa Dendi ke Jakarta adalah keputusan tepat. Sebelumnya, penyerang muda Arema Cronus Antoni Putro Nugroho juga menjalani terapi di Esa Unggul. ”Alat-alat di sana lebih lengkap. Harapannya, Dendi bisa cepat pulih,” ujar mantan sport therapist Persiram Raja Ampat ini. (adk/c2/muf/jpg)


loading...

Komentar telah ditutup.