Nikmatnya Kesegaran Kepiting Papua

 

Hingga saat ini, Ancol masih menjadi destinasi wisata masyarakat Jakarta. Nah, jika berwisata ke Ancol, jangan lupa mampir ke Restoran Saung Layaran. Resto yang resmi beroperasi pada tanggal 1 Juli 2016 ini menyajikan menu sea food yang menggugah selera dan sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga :

indopos.co.id – TEMPAT yang strategis berada di kawasan taman bermain terbesar di Indonesia ini, membuat restoran Saung Layaran, sangat cocok untuk dinikmati bersama anggota keluarga dan juga rekan-rekan kerja. Tepatnya di Jalan Lodan Timur No. 7 (Depan Hotel Mercure), Jakarta Utara.

Saung Layaran tidak hanya menyediakan makanan olahan ikan laut saja, tetapi juga menyediakan menu lainnya seperti menu Chinese dan khas Sunda, untuk anda yang tidak suka dengan makanan laut.

General Manager Corporate Saung Layaran Surya Pangkapi mengatakan, restoran ini merupakan destinasi baru yang wajib dikunjungi untuk dicicipi. ’’Dengan konsep restoran yang menyajikan menu unggulan seafood, Saung Layaran ini juga menghadirkan menu unggulan lainnya yaitu Sundanese Food dan Chinese Food. Menonjolkan menu makanan yang enak dan harga terjangkau, Saung Layaran bisa mengakomodir akan kebutuhan selera kuliner anda,’’ ujar Surya.

Dengan konsep live seafood lovers, di mana terdapat saung-saung yang terbuat dari bambu, membawa anda hanyut ke nuansa pedesaan. Total ada 18 saung yang berkapasitas 10-30 orang setiap saungnya dan satu ruang VIP yang dapat menampung hingga 300 orang. Tidak hanya itu, di tengah saung-saung tersebut terdapat air mancur untuk memperindah pemandangan.

Berbagai menu unggulan yang patut anda coba di Saung Layaran, yakni  udang bakar madu, aneka macam sajian ikan kerapu dan juga gurame cobek khas Saung Layaran.Kepiting Papua

’’Menu kami merupakan kombinasi antara seafood dan beragam menu yang biasa dinikmati oleh masyarakat umum, lokasinya yang strategis dan juga ragam aneka menu pilihan membuat kami yakin kalau Saung Layaran akan bersaing dengan rumah makan yang sudah ada sebelumnya,’’ imbuhnya.

Salah satu menu unggulan di restoran ini udang bakar madu. Sajian udang bakar madu menghadirkan bahan baku udang segar dan madu yang langsung diambil dari hutan Jawa.  Saung Layaran menggunakan bahan baku udang galah dengan ukuran 30-35 cm, dengan satu porsi berisi kurang lebih sembilan ekor. Ada juga lobster salad buah yang segar dan nikmat.

Jangan lupa mencoba tomyum seafood yang disajikan di dalam batok kelapa yang segar. Menu favorit lainnya yakni kepiting dengan jenis kepiting Papua. ’’Kepiting papua itu isinya lebih banyak dan lebih manis,’’ tandasnya.

Bagi yang tidak suka seafood jangan cemas, Karena disini juga tersedia hidangan non seafood seperti ayam tulang lunak telur asin, puyuh kremes, aneka sayuran seperti cah kangkung, toge, daun dewa juga jangan sampai ketinggalan.

Sebagai teman minun jangan lupa pesan mango coco, atau Es krim kelapa. Ada juga es campur atau es cendol spesial. Dan yang spesial yakni leccy mint boba, didalamnya terdapat bola-bola boba (seperti bubble) yang bila digigit cairan berisi kalsium yang pecah di mulut.

Untuk waktu operasional, Saung Layaran siap melayani para pelanggan dari senin hingga jumat pukul 10.00 – 22.00 WIB dan juga sabtu – minggu pukul 07.00 – 24.00 WIB serta sajian menu breakfast special Menu Dim Sum pukul 07.00 – 11.00 WIB. Sedangkan promo opening kami selama bulan Juli ada potongan diskon 20 persen khusus menu makanan kecuali minuman. (Dewi Maryani)

Komentar telah ditutup.