Alexa Metrics

Terlantar, Ribuan e-KTP Menumpuk di Kecamatan

Terlantar, Ribuan e-KTP Menumpuk di Kecamatan

TANGSEL, indopos.co.id – Sebanyak seribu kartu tanda penduduk elektonik (e-KTP) menumpuk di kantor kecamatan Pondok Aren, Tangsel. Penumpukan terjadi karena warga belum mengambil e-KTP tersebut.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel Toto Sudarto mengakui masih banyak KTP Elektronik menumpuk di kantor kecamatan tersebut. Hal itu terjadi karena masih ada KTP Elektronik yang sudah jadi namun belum diambil oleh pemiliknya. ”Bahkan ada KTP yang dari bulan November tahun lalu tapi belum diambil,” kata Toto saat sidak di Kantor Kecamatan Pondok Aren, kemarin.

Toto lalu minta Kasie pemerintahan Kecamatan Pondok Aren, untuk segera memberikan surat himbauan kepada masyarakat. Supaya segera mengambil KTP yang sudah jadi.

”Coba dihitung, ada berapa banyak KTP yang belum diambil. Semua KTP ini ada alamatnya. Coba anggarkan untuk jasa pos mengirimkan surat kealamat mereka masing-masing. Kalau KTP yang mereka rekam sudah jadi, dan dapat diambil di Kecamatan Pondok Aren,”tegas Toto.

Sementara itu, Kasie Pemerintahan Kecamatan Pondok Aren Achmad Zulkarnain mengatakan, kalau pihaknya tidak memiliki anggaran untuk melakukan pengiriman jasa pos, tapi pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke pihak RT, RW, Lurah, supaya KTP tersebut diambil. Namun, sampai saat ini masih banyak warga yang belum mengambil e-KTPnya. “Dari November 2015 hingga saat ini ada sekitar seribu KTP yang sudah jadi belum diambil oleh pemiliknya,” kata Achmad. (yer)



Apa Pendapatmu?