Guru Gelar Pesta Sabu, Polisi Amankan 57 Paket SS

indopos.co.id – Bukannya memberikan contoh yang baik bagi anak didiknya, seorang guru bernama Sabri, warga Kelurahan Sarijaya, Kecamatan Sangasanga, justru menjadi pengguna narkoba. Dia diringkus polisi saat menggelar pesta narkoba bersama empat rekannya di sebuah rumah di Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Sangasanga, Rabu (13/7) sekitar pukul 09.00 Wita.

Paur Subbag Humas Polres Kukar Aiptu Agus Priono menjelaskan, tersangka diciduk petugas bersama empat tersangka lainnya. Yaitu Sakir Samsul (25), Supiansyah (49), Agus Subakti (30), dan Nur Ifansyah (24). Awalnya, kata Agus, anggota Polsek Sangasanga mendapat informasi bahwa para tersangka menggelar pesta sabu dan meresahkan masyarakat. Ketika penggerebekan, lima tersangka tersebut tak bisa berkutik setelah ditemukan 57 poket sabu serta peralatan isapnya.

Baca Juga :

Komedian Nunung dan Suami Divonis 1,5 Tahun

“Dari pengakuan tersangka Sabri, dia merupakan guru SD berstatus PNS. Terungkapnya kasus ini juga berkat informasi masyarakat yang mencurigai adanya aktivitas peredaran narkoba di rumah tersebut,” ujar Agus.

Dalam operasi yang dipimpin Kapolsek Sangasanga AKP Muhadi, polisi pun mengamankan uang tunai sebesar Rp 1,7 juta, dua buah sendok takar, ponsel, empat alat isap sabu, empat korek gas, dua botol kaca penyimpan sabu, dan tas hitam. Dilihat dari barang bukti yang diamankan, petugas mencurigai jika para tersangka merupakan sindikat pengedar narkoba.

Baca Juga :

Aktris Jepang Erika Sawajiri Kesandung Narkoba

“Sendok takar itu biasanya juga digunakan untuk mengedarkan narkoba. Apalagi, dilihat dari jumlah kemasan sabunya juga mencapai 57 poket. Saat ini terus kami kembangkan,” tambahnya.

Kelima tersangka tersebut masih dalam pemeriksaan secara intensif untuk dilakukan pengembangan. Sementara itu, kata Agus,polisi masih berupaya mengembangkan kasus ini untuk mengejar pemasok narkoba kepada jaringan ini. Akibat ulahnya, para tersangka bakal djerat dengan Pasal 114 junto 112 Undang-Undang Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas tujuh tahun penjara. (qi/waz/k16)

Baca Juga :

Nunung Berharap Dituntut Ringan

Komentar telah ditutup.