Benzema Ketar-Ketir

Indopos.co.id – Karim Benzema mengalami musim yang indah bersama Real Madrid pada 2015-2016 lalu. Satu-satunya yang membuat pemain 28 tahun itu kecewa adalah gagal masuk ke skuad Prancis karena masalah non teknis. Ya, Benzema terlibat dalam pemerasan sex video rekan sesama timnas Prancis Mathieu Velbuena.

Benzema menghasilkan 24 gol dan tujuh assist dalam 27 laga di La Liga musim lalu. Juga Benzema menjadi aktor penting bareng Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale mengantarkan Real Madrid meraih Undecima atau gelar ke-11 Liga Champions.

Baca Juga :

Namun musim ini, Benzema sepertinya akan mengalami persaingan untuk mendapatkan tempat utama. Kalau musim lalu, Jese Rodriguez bukan sosok ‘pengganggu’ buat Benzema, maka musim 2016-2017 ini datanglah penyerang yang bisa bikin Benzema ketar-ketir.

Balik kucingnya Alvato Morata ke Real Madrid setelah dua musim berpetualang di Serie A memanaskan lagi peta persaingan lini depan Real. Dan menurut analisis ESPN, atmosfer kompetisi ini akan mengenakkan entrenador Zinedine Zidane memilih pemain yang terbaik.  “Real akan mendapatkan keuntungan Morata versus Benzema. Karena ambisi keduanya untuk menunjukkan siapa yang terbaik di lapangan mendongkrak performa klub,” tulis ESPN.

Baca Juga :

Akan tetapi adanya ‘matahari kembar’ di lini depan juga bisa berbahaya buat Los Merengues, julukan Real. Yakni hubungan tak harmonis keduanya menjalar ke tubuh tim.

Nah, ‘untungnya’ Morata mendapat pelajaran yang berharga musim lalu bersama Juventus. Musim lalu di Juventus, allenatore Juventus Massimiliano Allegri lebih sering menduetkan Mario Mandzukic dan Paulo Dybala.

Versi Whoscored dari 34 penampilan di Serie A musim lalu, Morata bermain sebagai pengganti 18 kali. Dan diantara tujuh gol yang dikontribusikannya di Serie A, empat diantaranya dihasilkan ketika Morata bermain sebagai pengganti.   “Saya menikmati masa-masa di Juventus sebagaimana saya menikmati masa saya belajar di Real,” kata Morata kepada La Gazzetta dello Sport sebelum Euro 2016 bergulir.

Di sisi lain, Jese Rodriguez seperti diberitakan AS siap bersaing dengan Benzema dan Morata di lini depan Real. Pemain berusia 23 tahun itu musim 2015-2016 lalu bermain 30 kali buat Real dan 21 kali diantaranya bermain sebagai pengganti.

Sementara itu, tren balik kucing juga dilakukan Denis Suarez. Pemain Villarreal itu kembali berbaju Barcelona setelah berada di Barcelona B periode 2013-2014. Musim itu pemain 22 tahun tersebut tampil 36 kali dan membuat tujuh gol.

Kepada Sport English, Suarez berkata kembali ke Barca, nama lain Barcelona, adalah cita-citanya. Sehingga bergabung kembali dengan Barca adalah satu mimpi besar.

Suarez yang bisa bermain sebagai gelandang kanan dan kiri bisa menjadi pelapis pas buat Andres Iniesta juga Ivan Raktic jika keduanya menepi. Musim lalu, Suarez bermain 19 kali sebagai gelandang kiri dan lima kali sebagai gelandang kanan. (dra)

Komentar telah ditutup.