Persipura, Ujian Berat Borneo FC

Indopos.co.id– Tak ada yang menyangkal saat ini Pusamania Borneo FC menjadi salah satu tim paling produktif di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Dari sembilan laga, Pesut Etam telah mengumpulkan 16 gol dan bercokol di empat besar dengan 15 poin. Menjamu Persipura Jayapura sore nanti (15/7) di Stadion Segiri Samarinda menjadi ujian berat armada Dragan Djukanovic.

Bermain di hadapan pendukung sendiri tak lantas membuat Dragan bernapas lega. Ia meyakini tim besutan Jafri Sastra merupakan tim dengan kualitas nomor wahid. Meski sempat mengatakan tidak peduli dengan kekuatan Persipura, tetap saja pelatih berkebangsaan Montenegro itu mewanti-wanti timnya agar tidak membuat kesalahan fatal.

Baca Juga :

Naga Mekes Terancam Tanpa Kiper Utama

“Saya tahu Persipura tim hebat tapi jika kami mampu tampil konsisten seperti tiga laga terakhir, kami pasti bisa mengatasi perlawanan mereka (Persipura),” ungkapnya.

Menghadapi tim Mutiara Hitam, Dragan menegaskan tidak akan mengubah gaya bermain timnya. Menurutnya, saat ini timnya telah menemukan ritme permainan menawan. Ia tak khawatir jika tim tamu telah mempelajari cara PBFC bermain.

Baca Juga :

“Kami tetap akan bermain dengan gaya PBFC. Tidak masalah jika lawan telah mendikte permainan kami, yang jelas saya sudah siapkan banyak solusi untuk menghadapi Persipura besok (sore ini),” ujarnya.

Meski begitu, ia tak lupa mengingatkan kepada penggawanya tak terburu-buru berbesar hati. Ia tak menginginkan kerja keras yang diraih selama ini musnah begitu saja. “Kepercayaan diri anak-anak memang sedang tinggi. Tapi, kami tak lupa kami bukan tim yang tidak bisa dikalahkan,” imbuhnya.

Baca Juga :

Apa yang diungkapkan Dragan diamini langsung kapten tim Ponaryo Astaman. Tiga hasil kemenangan kemarin belum pantas dibanggakan. Justru, tantangan ke depan semakin berat karena semua tim tidak ingin berada di papan bawah klasemen sementara.

 

“Saya berharap rekan satu tim tidak cepat berpuas diri. Masih banyak laga berat harus dihadapi, salah satunya menghadapi Persipura besok (hari ini),” jelas Popon, sapaan akrab Ponaryo.

Sementara dari kubu Persipura, tim asuhan Jafri Sastra akan habis-habisan sore nanti. Jafri Sastra mengakui tidak akan mudah memetik kemenangan di Samarinda. Namun, mantan pelatih Mitra Kukar itu optimistis timnya mampu memberikan perlawanan sengit bagi tuan rumah.

“PBFC sedang dalam kepercayaan diri tebal, tim ini baru memenangi tiga laga beruntun. Tapi, kami tidak datang ke sini untuk memberikan poin cuma-cuma. Kami juga bertekad mencuri poin dari Segiri,” tukasnya.

Nada optimistis juga dilontarkan striker muda Persipura, Riky Kayame yang siap memberikan hasil terbaik bagi timnya. Ingin memperbaiki posisi di klasemen sementara ISC menjadi alasan utama Riky memenangi laga sore nanti.

“Kami baru saja menelan kekalahan di laga terakhir, tentu kami tak ingin mengalami hal serupa pada pertandingan besok (sore ini),” pungkasnya. (*/don/bby/jpg)

Komentar telah ditutup.