Bintang Ramai-Ramai Mundur dari Piala Davis 2016

Indopos.co.id- LAGA perempat final Piala Davis grup Dunia antara Britania Raya kontra Serbia yang dimulai hari ini dipastikan bakal kurang greget. Bagaimana tidak, dua petenis terbaik masing-masing negara hampir dipastikan absen di pertandingan tersebut.

Ranking satu dunia, Novak Djokovic lebih dulu mundur dari tim Serbia pekan lalu. Sementara itu, kapten tim Britania Raya Leon Smith kemarin mengatakan akan menyimpan andalan utamanya Andy Murray (ranking dua dunia). Smith mengatakan, pasca meraih gelar Wimbledon (10/7), Murray butuh istirahat tambahan untuk pemulihan fisik.

Baca Juga :

PABSI Bantu Selesaikan Masalah Deni

Apalagi, bulan depan (5/8) Murray sudah akan bertarung di Olimpiade Rio de Janeiro. Kemudian dilanjutkan dengan tampil di Amerika Serikat (AS) Terbuka mulai 29 Agustus. ”Andy saat ini lebih butuh untuk menjaga tubuh dan pikirannya. Dia butuh untuk istirahat,” ucap Smith.

Tanpa Murray, Kyle Edmund, ranking 67 dunia kemungkinan besar akan memimpin tim Britania Raya di tunggal pertama. Dia akan dibantu James Ward (ranking 240 dunia).

Baca Juga :

Di lain sisi, ranking 21 dunia Viktor Troicki akan menggantikan peran Djokovic di tunggal utama Serbia. Ranking 81 dunia Dusan Lajovic bakal melapisi di tunggal kedua.

Sementara itu, bintang Spanyol Rafael belum tentu turun pada pertandingan playoff Olimpiade zona Eropa/Afrika saat Spanyol menghadapi Rumania 17 Juli nanti. Dia masih dalam tahap penyembuhan cedera pergelangan tangan. Jika gagal berlaga, Nadal jelas tidka akan bisa bertanding di Olimpiade. (irr/nur)

Baca Juga :

Hoki Jadwalkan Try Out ke Belanda

Komentar telah ditutup.