Alexa Metrics

Joe Taslim Perankan Alien di Star Trek Beyond

Joe Taslim Perankan Alien di Star Trek Beyond

indopos.co.id – teki peran yang dimainkan Joe Taslim dalam film hollywood terbarunya, Star Trek Beyond akhirnya terungkap. Joe-sapaan akrabnya tersebut sepertinya memaikan sosok alien bernama Manas. Hal itu juga ditegaskan di unggahan terbaru di akun Instagram-nya.

”Kurang cinta Indonesia apa coba, namaku di Star Trek Beyond aja Jakarta Banget = MONAS!!’’ tulisnya dalam caption. Nama Joe Taslim terpampang di urutan kesepuluh dari 45 pemeran first billed dalam film garapan sutradara Justin Lin itu. Merujuk peringkat tersebut, peran yang dimainkan Joe sangat mungkin mendapatkan porsi cukup besar. Aktor yang melejit lewat film The Raid: Redemption (2011) itu enggan menjelaskan karakter maupun penampilan Manas.

Meski demikian, dia tidak menampik bahwa sosoknya tampil di trailer yang telah dirilis Paramount Pictures, rumah produksi Star Trek Beyond. Joe memberikan sedikit petunjuk mengenai karakter tersebut via posting di akun Line resmi miliknya. ’’Saya punya kuis! Peran yang saya mainkan ada di trailer terakhir feat Rihanna dan video Rihanna yang baru saya unggah. Petunjuknya: di karakter itu saya berubah luar dalam! Yeah, saya juga pakai riasan supertebal,’’ tulisnya.

Menjelang pemutarannya, para cast dan tim produksi Star Trek Beyond melaksanakan gala premiere di London pada Selasa (12/7). Dalam acara tersebut, Justin Lin hadir bersama para pemainnya. Termasuk Chris Pine (Kapten James T. Kirk), John Cho (Sulu), Idris Elba (Krall), Lydia Wilson (Kalara), dan Sofia Boutella (Jaylah). Meski menyatakan gembira menjelang rilis yang di Amerika Utara dijadwalkan pada 22 Juli itu, Lin menyatakan bahwa tim Star Trek Beyond masih terguncang atas meninggalnya Anton Yelchin.

Pemeran Chekov di tiga reboot Star Trek tersebut meninggal pada 19 Juni lalu karena kecelakaan. Lin yang juga menyutradarai empat film Fast and Furious itu mengungkapkan masih belum menerima kepergian Yelchin. ’’Saya masih terguncang. Ingatan saya tentangnya masih segar. Dia punya passion dan ide yang luar biasa banyak,’’ ucapnya sebagaimana dikutip Telegraph. Film yang diproduseri J.J. Abrams itu disebut bakal lebih politis ketimbang dua film pendahulunya. Dalam Star Trek Beyond, perpecahan politis antara Federation dan kesatuan planet bersistem mirip Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) serta kubu villain yang dipimpin Krall bakal kentara. ’’Saya ingin karakter kuat yang kontra Federation sekaligus punya filosofi kuat dan valid,’’ tegas Lin.

Chris Pine menjelaskan, Krall adalah sosok yang berkebalikan 180 derajat dengan Kapten Kirk. ’’Dia adalah petarung soliter, seorang dengan paham nihilis,’’ ucapnya. Sementara itu, Elba menilai Krall punya kebencian luar biasa terhadap apa yang membuatnya berambisi menghancurkan Enterprise, pesawat luar angkasa Federation. ”Enterprise yang hancur dan terbakar adalah bukti kehancuran sebuah generasi. Krall tentu ingin diingat atas pencapaian itu,” paparnya. (fam/c15/ayi)



Apa Pendapatmu?