Persiba Ogah Remehkan Tuan Rumah

indopos.co.id – Persiba Balikpapan berpeluang merangsek ke papan tengah Indonesia Soccer Championship (TSC) A 2016 sekaligus memberi harapan kepada publik Kota Beriman bahwa tim kebanggaan mereka bisa memenuhi ekspektasi finis di papan atas turnamen tertinggi tanah air. Syaratnya, dalam lawatan ke Pulau Celebes, sua PSM Makassar, Antonio Teles cs wajib meraih poin penuh.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, pukul 16.00 Wita, live di Indosiar.  Saat ini, Persiba masih di posisi 14 dengan sembilan poin.

Baca Juga :

Tiga poin tampaknya bukan impian yang sulit diwujudkan. Konfidensi tinggi tengah menyelimuti penggawa Beruang Madu—julukan Persiba menyusul penampilan gemilang di dua laga terakhir. Persiba mampu menahan Mitra Kukar dengan skor kacamata dan meraih kemenangan meyakinkan 5-3 kontra Persegres Gresik United.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan Pasukan Ramang—julukan PSM. Mereka masih berusaha mencari jati diri. Terlihat dari hasil empat laga terakhir, tak satu pun poin berhasil diraih. Tumbang 0-1 dari Arema Cronus dan Sriwijaya FC, kalah 0-2 dari Pusamania Borneo FC, dan 2-3 dari Persib Bandung. Apalagi, PSM saat ini tidak menggunakan slot empat pemain asing yang diberikan operator. Alias tampil 100 persen lokal.

Baca Juga :

Namun, Pelatih Persiba Jaino Matos tidak mau jemawa atau menganggap enteng lawan. Menurutnya, PSM tetaplah salah satu tim kuat Tanah Air. Mereka memiliki sejarah dan tradisi bagus. “Bagaimana pun kondisi PSM sekarang, mereka tetap tidak boleh dilihat sembarangan. Pasti para pemain akan berjuang maksimal menjaga nama baik tersebut,” kata Jaino kemarin (15/7).

“Tapi, kami datang dari Balikpapan juga bukan untuk santai-santai. Kami ingin berusaha mendapat poin penuh di sini (Makassar, Red),” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih PSM Robert Rene Alberts yakin penggawanya mampu mengatasi perlawanan Persiba. Demi ambisi merengkuh poin penuh, dia memberi latihan tambahan kepada Ferdinand dan Muchlis Hadi. Keduanya diinstruksikan memaksimalkan setiap kemelut di kotak penalti lawan.

“Untuk menang kuncinya ada di lini serang. Kami harus kuat disitu. Kami juga harus solid dan tidak memberi kesempatan pemain Persiba mengembangkan permainan. Semoga latihan keras yang telah kami lakukan membuahkan poin maksimal di laga besok (hari ini, Red),” terangnya. (*/ndu/bby/jpg)

Komentar telah ditutup.