Alexa Metrics

Target Persegres, Demi Sakralnya di Kandang

Target Persegres, Demi Sakralnya di Kandang

indopos.co.id – Persegres Gresik United mengusung target tinggi pada pekan kesepuluh Indonesia Soccer Championship (ISC). Tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut berhasrat untuk menjaga trah Stadion Petrokimia agar tetap steril dari kekalahan. Dari empat laga yang telah digeber di kandang, total Agus Indra dkk mencatatkan dua menang dan dua imbang.

Target yang tidak mudah. Sebab, lawan yang akan dihadapi juga alot, yakni Madura United. Performa tim polesan Gomes de Olivera tersebut hingga matchday kesembilan juga moncer. Terbukti, kini Fabiano Beltrame dkk bertengger di peringkat tiga klasemen.

”Mereka (Madura United, Red) memiliki komposisi pemain yang merata. Tren mereka juga sedang bagus,” ujar pelatih Persegres Liestiadi. ”Apalagi kami tidak bisa turun dengan full team. Tapi, anak-anak tetap akan all out,” imbuh pelatih 48 tahun tersebut.

Tuan rumah memang tidak akan turun dengan skuad terbaik menyusul masih belum pulihnya bek sekaligus kapten tim Sasa Zecevic. Pemain Serbia tersebut masih terbekap cedera tendon achilles. Selain Sasa, bek Ambrizal juga tidak bisa main lantaran akumulasi kartu kuning.

Hal tersebut jelas merupakan handicap bagi Persegres. Pasalnya, lini depan Madura United memang tengah hot. Penyerang mereka, Pablo Rodrigues Aracil, kini telah mencetak enam gol. Tetapi, barisan depan Persegres juga tidak kalah panas. Bomber anyar mereka, Patrick Daniel da Silva, sudah membukukan empat gol. Padahal, eks penyerang Persija tersebut baru bergabung dengan tim Mei lalu.

”Kondisi dan kepercayaan diriku kian bagus. Momen ini (mencetak gol, Red) harus bisa aku pertahankan sebaik mungkin. Aku ingin membantu tim ini agar bisa terus maju dengan kontribusi gol yang kuberikan,” tutur penyerang asal Brasil tersebut.

Bila tuan rumah harus bermain tanpa komposisi terbaik, hal berbeda berlaku untuk tim tamu. Laskar Sape Kerap—sebutan Madura United—bisa bertanding dengan starting eleven andalan, termasuk penyerang Pablo Rodrigues Aracil.

”Setelah libur panjang, memang membutuhkan kerja keras untuk menghadapi Persegres. Saya lihat, permainan mereka kian padu. Dan, selalu tampil bagus saat bermain di kandang. Bahkan, bisa menang saat melawan tim besar,” ujar pelatih Madura United Gomes de Olivera. (io/jpg)

Perkiraan Pemain

Persegres (4-2-3-1): 86-Sandi Firmansyah (pg); 81-Supriyono, 18-Achmad Faris, 4-FX Yanuar, 6-Romy Agustiawan; 11-Agus Indra (c), 10-Oh Inkyun; 19-Eduardo Maciel, 9-Yusuf Efendi, 27-Ghozali Siregar; 99-Patrick Daniel

Pelatih: Liestiadi

Madura United (4-3-3): 77-Hery Prasetyo (pg); 23-Gilang Ginarsa, 15-Fabiano Beltrame (c), 5-Munhar, 30-Jeki Arisandi; 8-Bayu Gatra, 13-Dane Milovanovic, 18-Ahmad Maulana; 25-Rishadi Fauzi, 7-Engelberd Sani, 9-Pablo Rodrigues

Pelatih: Gomes de Olivera

Stadion: Petrokimia, Gresik



Apa Pendapatmu?