Giaccherini Bisa Susul Tonelli

indopos.co.id – Gelandang lincah Emanuelle Giaccherini dikabarkan akan punya klub baru. Setelah musim lalu pemain Sunderland itu dipinjamkan ke Bologna, pemain 31 tahun dikabarkan sudah menjalani tes kesehatan buat Napoli di Roma.

Kemarin (15/7) seperti diberitakan Football Italia Giaccherini akan berada di Napoli selama tiga musim. Harga yang dibayar Partenopei, julukan Napoli, buat mendapatkan tanda tangan Giaccherini sebesar EUR 1,5 juta (Rp 21,7 Miliar).

Baca Juga :

Masuknya Giaccherini maka membuat atmosfer unit penyerangan Napoli akan semakin ketat. Giaccherini akan bersaing dengan Lorenzo Insigne, Jose Callejon, juga Dries Martens musim depan.  Nah, Giaccherini namanya melambung berkat penampilan impresifnya bersama Italia pada Euro 2016 lalu. Pemain kelahiran Bibbiena itu saat mencetak satu gol ke gawang Belgia saat Italia menang 2-0 di matchday pembuka grup E (13/6) lalu.   “Semangat Euro 2016 lalu masih membara dalam diri saya,” kata mantan pemain Juventus tersebut seperti diberitakan Calcionapoli24 kemarin (15/7).

Meski akan menjalani tes kesehatan untuk Napoli, akan tetapi pemain yang punya 29 caps bersama Italia tersebut belum mau menggaransi berbaju Napoli musim depan.  Giaccherini pun berterima kasih kepada allenatore Italia Antonio Conte yang memberinya kepercayaan buat tampil. Berposisi sebagai gelandang serang kiri, Giaccherini menunjukkan kemampuan terbaiknya dan menjadi penggawa inti Italia di Euro lalu.

Baca Juga :

“Saya berdoa Conte mendapat yang terbaik di Chelsea karena memang di layak  mendapatkannya. Kini saya akan menjalani tes kesehatan namun saya belumlah resmi menjai pemain Napoli,” tutur pemain yang mengawali karir bareng Cesena itu.

Kalau jadi bergabung dengan Marek Hamsik dkk, maka Giaccherini adalah rekrutan kedua Napoli musim ini. Sebelum Giaccherini, Napoli sudah lebih dulu mengikat bek Lorenzo Tonelli dari Empoli seharga EUR 10 juta (Rp 145 Miliar).

La Gazzetta dell Sport menulis jika Napoli akan klop dengan style main Giaccherini yang cepat dan bertenaga itu. Musim lalu bersama Bologna, Giaccherini bermain 28 kali di Serie A dan membuat tujuh gol.  Versi Whoscored akurasi umpan Giaccherini berada di angka 80,4 persen, rata-rata crossing 1,4 kali, tembakan per laga 1,5 kali, dan keypasses per laga 1,6 kali. (dra)

Komentar telah ditutup.