Libur Asik di Water Kingdom, Mekarsari

indopos.co.id – Pasca lebaran atau Idul Fitri menjadi hari yang ditunggu bagi kebanyakan masyarakat Indonesia untuk pulang ke kampung halaman alias mudik. Mudik yang kerap dilakukan saat menjelang Lebaran sudah menjadi tradisi di Tanah Air. Jika hari pertama dan kedua Lebaran, biasanya diisi dengan silaturahmi dan halal bihalal bersama keluarga, kerabat, sahabat, dan rekan, maka di hari ketiga dan keempat Lebaran, biasanya baru melakukan tamasya.

Bagi warga sekitar Jabodetabek, menikmati tamasya air bersama keluarga sambil makan dan mancing menjadikan momen yang paling menyenangkan. Ada banyak destinasi wisata air di daerah Jabodetabek namun wisata air terbesar se-Asia dan terlengkap dengan sekaligus memiliki rumah makan yang nyaman bagi keluarga serta asik mancing bisa dirasakan di Water Kingdom.

 

Baca Juga :

Tempat ini biasa menjadi tujuan para wisatawan bahkan dari luar Bogor. Dengan mengusung aquatic adventure park, Water Kingdom Mekarsari merupakan destinasi wisata menghibur sekaligus menyehatkan. Pengunjung bisa merasakan wisata air yang memuaskan. Bukan hanya wahana yang serbalengkap, di sini pun ada area fasilitas lain yang sangat cocok untuk tujuan wisata keluarga.

29

Baca Juga :

Salah satu fasilitas unik di Water Kingdom ada bangunan berbentuk kapal yang memiliki tiga gerbang utama sebagai akses keluar-masuk area Water Kingdom Mekarsari. Lokasi gedung ini merupakan area ticket box dan souvenir shop. Tempat lainnya ada pemandangan alam Danau Cipicung, Gunung Salak dan gunung Gede Pangrango yang bisa disaksikan di spot dermaga.

Dari dermaga ini juga pengunjung bisa melihat dengan jelas sebagian wilayah dari Taman Wisata Mekarsari (TWM). Spot lainnya yang biasa jadi titik keramaian adalah panggung utama tempat pertunjukan yang biasa digelar secara rutin. Sementara untuk selalu mengutamakan keselamatan bagi pengunjungnya, di sini pun ada klinik khusus. Personel paramedik selalu siaga.

Baca Juga :

Palapa Ring Dongkrak Wisata Indonesia Timur

Khusus bagi kaum muslim yang berlibur ke Water Kingdom Mekarsari dan memiliki kewajiban untuk beribadah pada waktu Duhur dan Ashar, ada dua ruang musala. Adapun untuk area parkir kendaraan ada lapangan parkir luas yang mampu menampung 2000 lebih kendaraan roda empat. Masih belum puasa menikmati wisata di Water Kingdom? Pengunjung bisa datang ke Area Piknik yang cukup luas. Anda dan keluarga bisa duduk di matras yang dapat diisi oleh 3-4 orang.

Area ini pun cocok untuk kegiatan gathering maupun kumpul-kumpul lainnya. Spot lainnya untuk berkumpul ada 44 cabana (saung) yang tersebar rata di semua area dengan kapasitas 4-6 orang. ”Water Kingdom setiap Lebaran dan liburan sekolah selalu menampilkan sesuatu yang berbeda dan dijamin seru serta nyaman bagi keluarga,” kata Sales & Marketing Director Water Kingdom Mekarsari, S Widi Karyaningsih pada saat ditemui pada acara Media Gathering ’Program Liburan di Water Kingdom Mekarsari’, Cileungsi, Bogor, Kamis (30/6).

30

Menurutnya, sebagai wahana air, Water Kingdom family aquatic adventure park menyediakan berbagai fasilitas rekreasi yang mendidik dan menyehatkan dengan menggabungkan prinsip bermain (play), pendidikan jasmani (physical education), olahraga (sport), rekreasi (recreation), dan ritme gerak manusia dalam zona kenyamanan (leisure). Sebagai wahana rekreasi yang dihadirkan untuk keluarga, beragam fasilitas untuk berbagai usia, seperti toddler pool, wave pool, olympic pool, leisure pool, kiddy pool, dan splash plaza juga tersedia dengan berbagai keistimewaannya.

”Untuk anak-anak ada tiga kolam yang favorit seperti kiddy pool, toddler, dan octopus splash pool. Sedangkan untuk dewasa dan bagi perenang yang serius ada olympic pool atau leisurepool. Namun begitu dari 12 wahana air yang tersebar di Water Kingdom wahana boomerang slide dan raft slide tetap menjadi pilihan favorit pengunjung,” ungkap perempuan yang biasa disapa Widi ini. Boomerang slide yang memiliki panjang luncuran (slide) 118 meter dengan ketinggian 16 meter ini akan membawa pengunjung memacu adrenalin.

Bagi pengunjung yang ingin berlama seharian di Water Kingdom juga dapat menyewa the Cabin, dengan biaya sewa mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu per hari. Mengingat terbatasnya cabin maka disarankan untuk melakukan pemesanan sehari sebelumnya. ”Untuk Lebaran kali ini Water Kingdom memiliki program yang sayang untuk dilewatkan, yakni Holifitri yang diantaranya akan diisi dengan hiburan mulai dari live music, atraksi badut, humanoid show, hingga selfie foto contest yang dilombakan harian,” ujar Widi yang berharap target pengunjung tahun ini bisa mencapai kenaikan 10 hingga 20 persen per hari.

Berbagai hiburan tersebut menurutnya dapat dinikmati pengunjung pada tanggal 7 – 17 Juli 2016, dan bagi pemegang kartu BRI, Matahari, Telkomsel Poin, serta Hypermart akan mendapat potongan 25-30 persen. Bagi pemegang kartu BPJS tenaga kerja, Water Kingdom yang berdiri pada Desember 2012 ini memberikan diskon 25 persen bagi setiap pengunjung, sedangkan bagi pengunjung rombongan lebih dari 30 orang akan mendapat diskon dari harga tiket masuk. Tak hanya itu, bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi lain dengan menambah keseruan berlibur di Water Kingdom Mekarsari, Danau Cipicung dengan pemandangan yang indah dapat menjadi pilihan. Di wahana ini pengunjung dapat berkeliling bersama keluarga dengan Dragon Boat. (dewi maryani)

Komentar telah ditutup.