14 Pilot Pesawat Tes Urin

indopos.co.id –  Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Malut melakukan tes urin mendadak terhadap 14 orang pilot penerbangan pesawat untuk semua maskapai di Bandara Sultan Babullah Ternate, Sabtu (16/7).

Dia mengatakan tes urin terhadap 14 pilot dilakukan setelah pihaknya berkoordinasi dengan pihak otoritas bandara serta maskapai penerbangan. “Berdasarkan kerjasama kita dengan pihak otoritas Bandara Babullah dan pihak maskapai. Karena itu, semua pilot yang datang di Bandara Sultan Babullah Ternate akan dites urin,” katanya.

Dikatakan, tes urin terhadap pilot pesawat ini merupakan yang kali pertama dilakukan BNNP Malut. “Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menggunakan maskapai penerbangan. Dan ini akan dilakukan secara rutin,” ujarnya.

Sementara Kepala Otoritas Bandara Sultan Babullah Ternate, Anung Bayumurti mengatakan pelaksanaan tes urin tersebut berdasarkan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan BNN bersama Otoritas Bandara Babullah Ternate.

Baca Juga :

Jalur Pendakian yang harus Dicoba di Malaysia

“Semoga pelaksanaan yang pertama ini memunculkan tanggapan positif masyarakat terhadap maskapai, terutama pada kru dan pilot dalam memberikan rasa aman bagi para pengguna maskapai,” harapnya.(tr-04/jfr)


loading...

Komentar telah ditutup.