Fadli dan Fadlan Muhammad Berduka sang Ayah Tiada

indopos.co.id – Presenter kembar Akhmad Fadli dan Fadlan Muhammad atau biasa dikenal Fadli dan Fadlan tengah berduka. H M. Zainuri, 78, ayah mereka, meninggal dunia kemarin (18/7) pukul 00.15 di Rumah Sakit Sari Asih Ciledug. Kakek dari 17 cucu tersebut mengembuskan napas terakhir karena penyakit jantung.

Kepergian Zainuri membawa duka mendalam bagi keluarga Fadli dan Fadlan. Sekitar pukul 10.00 kemarin ayah Fadli dan Fadlan dimakamkan di TPU Pondok Kacang, Tangerang Selatan. Selama proses pemakaman, istri almarhum tidak berhenti menangis. Fadlan menceritakan, ayahnya memang sudah lama mengidap penyakit jantung.

Sekitar 10 tahun lalu ayah enam anak itu pernah mendapat serangan jantung. ’’Setelah dipasang ring, sehat lagi,’’ kata presenter 39 tahun tersebut. Kepergian ayahnya sangat mendadak. Minggu malam (17/7) Fadlan ditelepon ibunya yang berbicara dengan nada panik. Dia memberitahu bahwa Zainuri mengeluh dadanya sakit. ’’Saya pulang langsung. Paksa ayah ke rumah sakit dan langsung mau,’’ jelas Fadlan.

Fadli menambahkan, saat itu ayahnya sudah tidak bisa bergerak. Padahal, sebelum mengalami serangan jantung, ayahnya bermain dengan cucunya. ’’Pas kejadian itu ibu langsung telepon Fadlan karena dia sedang ada di dekat rumah,’’ ujar suami dari Nur Ayu Chesty Maharani. Fadli mengungkapkan kekecewaannya. Sebab, saat Fadlan berusaha menghubunginya, dirinya tidak mengangkat telepon.

Baca Juga :

Gina S. Noer Borong Dua Piala di FFI 2019

’’Saya sedang tidak enak badan,’’ ungkapnya. Padahal, pada Minggu (17/7) dia berencana mengunjungi rumah orang tuanya. Namun, karena sakit, ayah empat anak itu menundanya. ’’Ternyata kejadiannya malah begini,’’ ucap Fadli lirih. Tentang riwayat kesehatan mendiang ayahnya, dokter memang sudah menyampaikan bahwa fungsi jantung dan ginjalnya hanya tinggal 30 persen. Dokter mengimbau agar ayahnya rajin memeriksakan kesehatan. Namun, kini ayah Fadli dan Fadlan telah beristirahat untuk selamanya. (glo/jpg)

Komentar telah ditutup.