Intersport Kembali Meramaikan Kancah Olahraga Otomotif Tanah Air

indopos.co.id – Intersport terus berkeinginan untuk memberikan kontribusi dalam memajukan olahraga otomotif di Tanah Air. Dengan menggandeng Troupe Brut Rides Industry, di tahun 2016 ini Intersport turut mengambil bagian dalam tiga cabang olahraga otomotif bergengsi di Indonesia dengan membentuk Intersport Troupe Team yang akan berlaga di tiap-tiap cabang, yaitu speed offroad, slalom, serta drifting.

Mengingat dunia motorsport di Indonesia tengah berada pada fase yang terus menunjukkan perkembangan pesat dan begitu banyak diminati, terlebih lagi bagi anak-anak muda yang tersebar luas di seluruh penjuru Tanah Air, maka hal ini tentu saja perlu disambut baik oleh Intersport dan pihak berwenang terkait lainnya yang berkecimpung dalam kancah olahraga otomotif agar selalu bisa memberikan wadah-wadah yang tepat bagi anak-anak muda ini sehingga mereka dapat menyalurkan hasrat sekaligus talentanya secara berkesinambungan.

Baca Juga :

PABSI Bantu Selesaikan Masalah Deni

Terkait visi dan misi yang diusung oleh Intersport, Anondo Eko selaku manajer tim dari Intersport Troupe Team mengatakan, untuk menjadi atlet-atlet otomotif Tanah Air yang berprestasi dibutuhkan segudang pengalaman serta pembinaan-pembinaan yang tepat.

“Maka dari itu, lewat keikutsertaan Intersport Troupe Team, kami ingin memberikan kesempatan bagi pebalap-pebalap muda ini untuk bekerja sama dengan pebalap-pebalap senior di kejuaraan-kejuaraan nasional bergengsi agar kemampuan mereka dapat terasah dengan baik serta pengalaman sekaligus pengetahuan juga terus bertambah, karena ini merupakan bekal penting untuk bisa menjadi sukses di kemudian hari,” kata dia di Jakarta, Rabu (20/7).

Baca Juga :

Proses pemilihan nama-nama pebalap yang telah bergabung bersama Intersport Troupe Team juga telah melalui proses peninjauan yang matang, baik secara teknis maupun non teknis. Kali ini Intersport memilih untuk memadukan para pebalap berpengalaman dengan pebalap-pebalap muda berbakat yang potensial. Harapannya adalah agar perpaduan ini tak hanya bisa mengangkat prestasi serta nama baik tim, namun juga untuk pengembangan diri dalam beberapa aspek seperti kemampuan, pengetahuan, mental, sekaligus motivasi dari para pebalap muda berbakat yang tergabung dalam Intersport Troupe Team agar ke depannya menjadi lebih siap dalam menghadapi persaingan kancah olahraga otomotif yang semakin ketat.

Di cabang speed offroad, tim dari Intersport yang diperkuat oleh pebalap-pebalap seperti A. Riezka Donalsha dengan co-driver Donny Wardono, Hans Gunawan dengan co-driver Achmad Faisal, Rifky Bachrie dengan co-driver Garindra Kusuma, Febby K. dengan co-driver Opick H, Dira Sulanjana dengan co-driver Boyke Fajar, A. Zulfikar dengan co-driver Emir Aulia, Bintang Prananda dengan co-driver Dodi Juandi, Putra Rizki dengan co-driver Budi Prakoso, Pramono Hardi dengan co-driver Saefulloh, serta Prasetianto Hardi dengan co-driver Yosie Trian dijadwalkan bakal berlaga di lima seri Indonesia eXtreme offroad Racing (IXOR) 2016 dengan menggunakan nama JF Intersport Troupe.

Baca Juga :

Hoki Jadwalkan Try Out ke Belanda

Nama ini sendiri diambil setelah adanya kerja sama yang terjalin di antara Intersport dan tim speed offroad kenamaan Tanah Air, JF. Di putaran pertama IXOR 2016 yang diselenggarakan di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada akhir Mei lalu, JF Troupe Intersport Team berhasil menduduki peringkat satu dalam kejuaraan tim.

Sementara untuk meramaikan ajang slalom, Intersport meluncurkan Hercules Intersport Troupe Slalom. Tim ini berhasil dibentuk berkat kerja sama yang dilakukan oleh Intersport dengan Hercules. Dika CH (seeded A), Anggana OHP (seeded A), serta Ananta OHP (seeded A) selaku peslalom andalan Intersport bakal bersatu dengan Oldy Ardana (Seeded B), Auddy RG (rookie), Addyek RG (rookie), Cendekia Bayu (rookie) selaku peslalom muda berbakat dari Hercules Team.

Menurut rencana, Hercules Intersport Slalom Team akan mengikuti sebanyak empat seri tersisa Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Night City Slalom (INCS) 2016 (tim ini mulai mengikuti Kejurnas INCS 2016 sejak putaran tiga). Di putaran ketiga yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah pada 21 Mei silam, Anggana berhasil menduduki posisi kedua kejuaraan umum.

Dan dari cabang drifting, Intersport yang siap turun menggunakan nama Intersport Troupe bakal diperkuat oleh drifter Tanah Air dengan segudang prestasi dan seringkali tampil di kancah drifting internasional, Emmanuel Adwitya Amandio. Ia tak sendirian karena akan ada tiga nama bertalenta lainnya, yaitu Danny Ferdito, Dika CH, serta Adi Indiarto. Keempatnya tercatat akan mengikuti tiga seri Kejurnas drifting yang rencananya akan dimulai akhir Juli mendatang.

Dengan diperkuat oleh sejumlah nama yang telah berpengalaman di ketiga cabang tersebut, Intersport Troupe Team optimis dapat terus bersaing dengan tim-tim hebat lain di ajang slalom, drifting, serta speed offroad sehingga pada akhirnya terciptalah perlombaan yang lebih bersifat kompetitif sekaligus bergengsi. (rmn)

Komentar telah ditutup.