Dua Nama Pendamping Rano Karno Digodok

indopos.co.id – Saat ini DPP PDI Perjuangan masih menggodok dua nama bakal calon (Balon) Wakil Gubernur yang akan mendampingi Gubernur Banten incumbent Banten Rano Karno di Pilgub Banten 2017 mendatang. Berdasarkan isu, dua nama yang diusulkan pendamping Rano itu yakni Tb Haerul Jaman yang kini menjabat Walikota Serang, dan Ranta Soeharta yang kini menjabat Sekda Banten.

Ketua DPP Korwil Jabar-Banten Ribka Tjibtaning ketika dihubungi kemarin mengatakan, DPP telah menginstruksikan Rano Karno dengan memberikan surat tugas untuk mencari pendamping selama dua minggu. Namun demikian, surat tugas tersebut sudah habis masa berlakunya. Akan tetapi hingga saat ini belum ada keputusan yang jelas siapa yang akan mendampingi Rano Karno itu.

Baca Juga :

Pergeseran Tanah, Satu Rumah Nyaris Ambruk

Ribka mengaku, saat ini Rano sudah menyetorkan nama-nama calon pendampingnya kepada DPP PDIP. Kini DPP tengah menggodok nama-nama yang diusulkan tersebut. Namun saat disinggung siapa nama-nama dan dari kalangan birokrat ataupun politisi, Ribka enggan menjawab secara jelas. Terpisah, Gubernur Banten Rano Karno saat ditanya wartawan terkait siapa saja nama-nama yang akan menjadi pendampingnya pada Pilgub Banten, enggan menjawab secara jelas.

”Kalian maunya calon siapa nanti,” tanya Rano kepada wartawan sambil berlalu usai menghadiri rapat paripurna persetujuan DPRD Raperda kepengawasan ketenagakerjaan, kemarin. Sementara itu, berdasarkan sumber yang tidak mau disebutkan namanya, kabarnya Andika Hazrumy dalam Pilgub Banten nanti akan berpasangan dengan mantan Walikota Tangerang Wahidin Halim yang juga merupakan anggota Komisi III DPR RI. Rencananya, Wahidin Halim akan mencalonkan sebagai Gubernur Banten dan Andika sebagai wakilnya. (ang/tb/jpg)

Baca Juga :

loading...

Komentar telah ditutup.