Karate DKI Sabet 2 Emas di Bangkok

Indopos.co.id-Tim karate DKI Jaya yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Bandung, September mendatang, sukses meraih 2 emas, 1 perak, dan 6 perunggu di ajang Bangkok Open 2016 yang berakhir pekan lalu.

JAKARTA-Tim karate DKI Jaya yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Bandung, September mendatang, sukses meraih 2 emas, 1 perak, dan 6 perunggu di ajang Bangkok Open 2016 yang berakhir pekan lalu.

Baca Juga :

PABSI Bantu Selesaikan Masalah Deni

Dua medali emas dipersembahkan karateka putri Alif Tya di kelas kumite -68 dan Ade Ayu di nomor kata perorangan putri. Keberhasilan ini merupakan diluar-dugaan. Pasalnya, mereka tidak dipatok prestasi di kejuaraan tersebut karena diikuti 60 negara.

“Mereka tampil di Bangkok merupakan bagian dari upaya pemantapan menghadapi PON mendatang. Ini adalah salah satu bagian dari program latih tanding di luar negeri,” ujar  Ketua Umum FORKI DKI Jaya, Doddy R Amar di sela-sela penjemputan tim di Jakarta, Rabu (20/7).

Baca Juga :

Menurutnya, hasil yang dicapai itu merupakan gambaran dari persiapan menuju PON Jabar nanti, karateka DKI Jaya dipatok target mampu meraih 3-4 emas.“Ya, paling tidak harapan untuk mewujudkan target itu sangat terbuka. Pasalnya, di kejuaraan ini selain diikuti oleh 60 negara, daerah lainnya seperti tuan rumah Jabar dan Sumut juga ikut ambil bagian,” ungkapnya.

Menghadapi PON XIX, DKI Jaya telah mempersiapkan sebanyak 25 karateka yang akan tampil di 17 nomor yang dipertandingkan. Sedangkan karateka yang tampil di Bangkok Open sebanyak 18 atlet.“Target kami selain meraih emas di nomor kumite, kata putra-putri, dan kumite beregu putra-putri,” papar Doddy R Amar.

Baca Juga :

Hoki Jadwalkan Try Out ke Belanda

Dalam persiapan menuju Bandung, karateka DKI Jaya menggelar trainning camp di Penang, Malaysia. Selepas tampil di Bangkok Open mereka kembali terbang ke Negara Jiran itu.“Kami menggunakan pelatih asal Malaysia untuk persiapan PON. Pelatihan di Penang agar mereka lebih fokus dalam berlatih. Sejauh ini, persiapan sudah maksimal baik dari segi fisik dan teknik,” tandas Doddy. (bam)

 

Komentar telah ditutup.