Ratusan Anak Berebut Bela Indonesia di Final Dunia Danone Nations Cup 2016

indopos.co.id – Sebanyak 16 tim sepak bola U-12 atau 192 anak-anak dari seluruh penjuru Indonesia akan bertanding dalam Final Nasional AQUA Danone Nation Cup (AQUADNC) 2016 untuk memperebutkan kesempatan membela Indonesia dalam Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2016 di Paris, Prancis, Oktober mendatang.

Dalam Pengundian Grup Final Nasional AQUADNC 2016 di Jakarta, Kamis (21/7), Kepala Bidang Pelatih pada Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Suyadi Pawiro, menyatakan antusiasme serta penghargaan bagi komitmen Danone AQUA yang telah menghadirkan AQUADNC selama 14 tahun. Ajang ini menjaring potensi muda Indonesia hingga ke seluruh provinsi.

Baca Juga :

“Saya bangga bertemu dengan anak-anak Indonesia di sini yang begitu berani datang dari seluruh penjuru Indonesia untuk mewujudkan mimpi bermain sepak bola membela Indonesia di tingkat internasional. Saya mewakili pemerintah Republik Indonesia memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk Danone AQUA yang menghadirkan AQUADNC secara konsisten selama 14 tahun dan berhasil merangkul lebih dari 800.000 bibit sepak bola Indonesia dan melahirkan pemain-pemain profesional yang berprestasi di level nasional dan internasional. Saya percaya jika semakin banyak anak-anak Indonesia yang bisa mengikuti AQUADNC dan berlatih dengan baik, sepak bola Indonesia bisa berbicara banyak di tingkat internasional,” ujar Suyadi Pawiro.

Danone AQUA kembali menggandeng Jacksen F. Tiago sebagai pelatih tim AQUADNC Garuda Muda untuk membantu anak-anak Indonesia menampilkan permainan terbaik mereka.

Baca Juga :

Rencanakan Uji Coba, Persiraja Pilih Jakarta

“Saya senang sekali bisa membantu AQUADNC, khususnya anak-anak Indonesia untuk bisa berlatih dengan baik dan bermain sepak bola dengan menyenangkan. Saya tidak sabar melihat siapa yang menjadi Juara Nasional AQUADNC 2016 dan berlatih bersama mereka menyongsong Final Dunia DNC 2016,” ujar pria yang akrab disapa Coach Jacksen ini.

Jacksen F Tiago pernah mendampingi Tim AQUADNC Garuda Muda di Final Dunia DNC 2014 yang diselenggarakan di Brasil dan berhasil membawa anak-anak Indonesia menempati 10 besar dunia.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pemenang Final Nasional AQUADNC 2016 akan mewakili Indonesia menghadapi 31 negara lain dalam Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2016 di Perancis.

“Kami bangga dapat menghadirkan AQUADNC setiap tahunnya dan terlebih bahwa kami membantu dunia sepak bola Indonesia untuk menemukan bakat-bakat sepak bola terbaik dari seluruh penjuru Indonesia. Pada tahun 2003 kami memulai AQUADNC  hanya dengan ratusan partisipan dan terus berkembang hingga pada tahun ini, kami berhasil mengajak lebih dari 115.000 anak-anak dari seluruh Indonesia. Sejak kehadiran AQUADNC yang pertama kali, Danone AQUA selalu mengajak anak-anak Indonesia untuk berani dan berusaha mewujudkan mimpi mereka membela Indonesia melalui sepak bola di tingkat internasional. Kami sudah pernah membawa mereka ke Afrika Selatan, Spanyol, Inggris, Brasil, Maroko, dan kini kami akan membawa mereka ke negara tuan rumah Piala Eropa 2016, Perancis. Siapapun juara AQUADNC 2016, akan berkesempatan untuk bermain di Stade de France, stadion legendaris terbesar ke 6 di Eropa yang telah menjadi saksi pertandingan-pertandingan bersejarah skala internasional,” jelas Leila Djafaar, VP President General Secretary Danone Indonesia.

Tidak hanya menjadi wadah kompetisi, Danone AQUA juga memberikan nilai-nilai kebaikan hidup dalam setiap kegiatan pada putaran Final Nasional AQUA DNC 2016 ini.

“Kami membangun AQUA DNC bukan sekadar untuk menjadi kompetisi sepak bola namun juga ajang persahabatan, tempat mempraktikkan nilai sportivitas, kejujuran, dan keberanian. Dalam tiga hari mendatang  kegiatan yang diikuti peserta AQUA DNC membuat mereka  lebih mengenal nilai-nilai kebaikan hidup dan budaya- Indonesia lewat teman-teman yang hadir dari berbagai penjuru Indonesia, sehingga pada akhirnya, AQUA DNC dapat menghasilkan bibit-bibit sepak bola Indonesia yang unggul dan juga manusia-manusia Indonesia yang berkarakter baik,” ujar Gistang Panutur, Marketing Manager Danone AQUA.

Setelah menyisihkan lebih dari 9.500 tim sepak bola atau lebih dari 115.000 anak-anak usia 10-12 tahun dari seluruh Indonesia, 16 tim akhirnya tersaring untuk berjuang mewujudkan mimpi  bermain sepak bola di level internasional lewat putaran Final Nasional AQUADNC 2016. Pertandingan final akan berlangsung pada 23-24 Juli 2016 di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. Pemenang Final Nasional AQUA DNC 2016 akan menjadi delegasi Indonesia untuk bertanding menghadapi tim sepak bola U-12 dari seluruh dunia dalam Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2016 yang diselenggarakan Oktober mendatang di Perancis. (rmn)


loading...

Komentar telah ditutup.