Jamu Perseru, Arema Jangan Over Confidence

Indopos.co.id– Arema Cronus kembali mengincar kemenangan di pekan kesebelas Indonesia Soccer Championship 2016. Menjamu tamu jauh dari Papua, Perseru Serui di Stadion Kanjuruhan, nanti malam, Arema kembali bertekad mengambil poin penuh guna menggeser kembali posisi Madura United di puncak klasmen sementara (tayangan langsung SCTV kick off pukul 21.00).

Senin lalu (18/7), Arema baru saja meraih hasil positif pasca berhasil mencuri poin penuh dari kandang Persela Lamongan. Arema juga belum terkalahkan dalam enam pekan terakhir ISC. Catatan manis tersebut harusnya menjadi motivasi tersendiri bagi skuad Singo Edan – julukan Arema – untuk memperpanjang rekor positifnya.

Baca Juga :

Singo Edan Mati Kutu di Kandang Bali United

Namun, Asisten Pelatih Arema Joko ‘Gethuk’ Susilo tidak ingin over confidence. Ia menyatakan, Perseru Serui merupakan tim yang bagus dan bisa memberikan kejutan bagi Arema. Terlebih Perseru juga ditangani oleh Hanafi, pelatih asli dari Malang.

“Kami tahu bagaimana kapasitas pelatih lawan. Kami memiliki pengalaman bertemu dengan Perseru, hasilnya mereka sangat menyusahkan Arema,” ujar Joko kemarin.

Baca Juga :

Joko menyatakan, tidak hanya sekali tim Arema pernah disulitkan oleh tim yang ditangani oleh Hanafi. Pada tahun 2015 lalu, Arema pernah beruji coba dengan tim PON Papua Barat yang saat itu ditangani pula oleh Hanafi. Meski menang 1-0, Arema sangat kesulitan mencetak gol. “Saya rasa Hanafi tahu betul kekuatan Arema,” sambung Joko.

Selain itu, Joko juga beralasan jika persiapan timnya untuk menghadapi Perseru tidak terlalu banyak. Sehingga ia memprediksi, laga nanti malam akan berjalan sulit bagi Arema. “Karena waktu kami sangat mepet setelah lawan Persela. Tapi, kami akan coba maksimalkan taktik dan strategi untuk hadapi Perseru nanti,” lanjut asisten pelatih kelahiran Cepu tersebut.

Baca Juga :

Meski akan berlaga di rumah sendiri, namun Pelatih Arema Milomir Seslija nampaknya harus berpikir lebih keras. Karena tiga pemain pilarnya dipastikan harus absen karena masih berkutat dengan cedera. Ketiga pemain tersebut adalah Ahmad Bustomi, Dendy Santoso dan Ahmad Nufiandani.

Namun, dari perkembangan terakhir, tiga pemain lain yang sempat absen saat melawan Persela, dikabarkan dapat bermain kembali nanti malam. Esteban Vizcarra dan Hendro Siswanto yang sebelumnya berkutat dengan cedera sudah dapat bergabung dengan rekan-rekannya.

Begitu pula dengan Srdjan Lopicic yang sebelumnya sempat terkena demam berdarah dengue (DBD) dan sempat dirawat di rumah sakit, dikabarkan juga telah sehat dan siap diturunkan untuk laga nanti malam.

Sementara tim tamu Perseru Serui yang datang jauh-jauh dari Papua nampaknya tengah mengalami masalah kebugaran. Pelatih Perseru Serui Hanafi menyatakan jika anak asuhnya mengalami kelelahan setelah perjalanan yang cukup jauh dari Serui menuju Malang.

“Kami naik kapal cepat, jadi lama di perjalanan. Kami harus banyak istirahat dan waktu yang cukup. Jadi persiapan kami juga terlalu mepet,” tutur Hanafi.

Selain itu Hanafi menyatakan, ia dan para pemainnya juga masih dalam tahap proses saling memahami. Karena Hanafi baru ditunjuk untuk menggantikan Agus Setiyono yang kini menangani Perseru Serui U-21. “Kebetulan saya tangani perseru belum lama, waktu lawan PS TNI persiapan saya juga cuma satu minggu. Dan kami agak terseok-seok,” lanjut pelatih asli Malang tersebut.

Karenanya Hanafi menyatakan ia tidak membebankan target yang muluk-muluk untuk anak asuhnya dalam laga nanti malam. Terlebih lawan yang akan dihadapi juga adalah salah satu tim kuat di kompetisi ISC.

“Target saya hanya ingin anak-anak main bagus. Apalagi lawan Arema, mungkin hanya Tuhan saja yang tahu kami akan menang atau kalah,” sambung Hanafi. (rah/jpg)

Perkiraaan Pemain

Arema (4-3-3) : 1 – Kurnia Meiga Hermansyah (pg); 87 – Johan Alfarizie, 23 – Hamka Hamzah, 16 – Goran Ganchev, 7 – Benny Wahyudi; 77 – Juan Revi, 8 – Raphael Maitimo, 94 – Ferry Aman Saragih; 11 – Esteban Vizcarra, 88 – Antoni Putro Nugroho, 10 – Christian Gonzales

Pelatih : Milomir Seslija

Perseru Serui (4-4-1-1) : 20 – Sukasto Efendi (pg); 18 – Bilbig Dian Mahrus, 16 – Sugiono, 5 – Henry Njobi Elad, 2 – Yesaya Desnam; 14 – Ronald Meosido, 26 – Septinus Alua, 22 – Arthur Bonai, 11 – Yoksan Ama; 10 – Gakou Amadou; 7 – Paulus Hisage

Pelatih : Hanafi

Stadion : Kanjuruhan, Malang

Kick Off : Pukul 21.00 wib (SCTV Live)

Komentar telah ditutup.