Alexa Metrics

Pasca Vardy-Morgan, Tinggal Mahrez Perpanjang Kontrak di Leicester

Pasca Vardy-Morgan, Tinggal Mahrez Perpanjang Kontrak di Leicester

Indopos.co.id- Kehilangan N’Golo Kante dan Esteban Cambiasso dalam dua musim terakhir membuat Claudio Ranieri begitu keras dalam memagari skuad Leicester City yang lain agar tidak dibajak rival ketika menyongsong musim baru 2016-2017.

Februari lalu, Leicester telah memperpanjang kontrak selama semuaim kepada bomber Jamie Vardy. Artinya, pemain 29 tahun tersebut bakal berada di King Power Stadium hingga musim panas 2019 mendatang.

Gaji Vardy pun juga mengalami kenaikan dari yang sebelumnya GBP 45 ribu (Rp 777 juta) menjadi GBP 80 ribu (Rp 1,38 miliar) setiap pekannya.

Nah, Kamis dinihari (20/7), klub yang dimiliki oleh taipan Thailand Vichai Srivaddhanaprabha tersebut resmi mengumumkan perpanjangan kontrak kapten dan juga bek tengah Wes Morgan.

Pilar timnas Jamaika yang bergabung bersama Vardy pada 2012 silam yang kontraknya habis musim panas ini tersebut meneken perpanjangan selama tiga musim lagi. Ini artinya Morgan bakal bersama The Foxes, julukan Leicester, hingga dia berusia 35 tahun.

Selama empat musim berkostum biru-biru Leicester, Morgan telah menorehkan 196 pertandingan dan delapan gol. Dua gelar pun berhasil dipersembahkan oleh eks bek Nottingham Forrest itu. Yakni trofi Football League Championship di musim 2013-2014 serta Premier League.

Dia pun tercatat sebagai pemain ketiga yang tidak pernah absen di setiap laga Premier League kala menjadi kampiun setelah kapten Chelsea John Terry di musim 2014-2015, serta bek Manchester United Gary Pallister (1992/1993).

”Memperpanjang komitmen masa depan di Leicester City adalah sebuah perasaan yang membuatku bahagia,” kata Morgan dilansir situs resmi klub. ”Semua orang, baik pelatih maupun rekan setim, mengetahui perasaanku. Jadi, aku bahagia bisa kembali berkostum klub ini dalam jangka panjang,” lanjutnya.

Setelah Vardy dan Morgan memperpanjang kontrak, Ranieri pun mengharapkan winger Riyad Mahrez bisa melakukan hal yang sama.

Kontrak Mahrez sendiri sebenarnya masih tersisa hingga 2019. Namun, tawaran perpanjangan gaji mencapai GBP 80 ribu (Rp 1,38 miliar) per pekan kabarnya tidak membuat pemain timnas Aljazair ini puas.

”Aku yakin Mahrez bakal bertahan,” kata Ranieri seperti dikutip Daily Mail. ”Sepak bola mungkin bisa berlanjut tanpa Mahrez maupun Kante. Namun, Mahrez adalah salah satu penting di tim ini,” lanjut pelatih asal Italia tersebut. (apu)



Apa Pendapatmu?