Belum Olimpiade, Brasil Sudah Diancam Teror

Indopos.co.id- Ancaman teror mulai menarget gelaran Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang bakal digelar bulan depan. Sebuah kelompok teroris lokal dilaporkan telah menebar ancaman penyerangan melalui kanal propaganda mereka.

Awal pekan ini, sebuah kanal jihadi melalui aplikasi penyebar pesan Telegram menyerukan kepada simpatisan mereka untuk melakukan serangan menarget penyelenggaraan Olimpiade. Pesan tersebut  lengkap dengan target dan metodenya. ”Beberapa ancaman tersebut layak mendapat perhatian dan diinvestigasi lebih lanjut,” tulis pernyataan resmi Grup Intelijen Brasil SITE.

SITE menyatakan pesan yang ditujukan kepada para simpatisan mereka itu menyatakan “Para jihadi (lone wolf) dari seluruh dunia kalian bisa bergerak ke Brasil sekarang”. Mereka juga mengingatkan untuk menyerang atlet Barat, dan akan mengampanyekan tagar #RioLW (Rio Lone Wolff) untuk gerakan tersebut.

Brasil akan mengerahkan 85 ribu polisi, tentara, dan pemadam kebakaran untuk mengamankan rangkaian kegiatan Olimpiade. Jumlah tersebut dua kali lipat lebih besar dibandingkan personel keamanan yang dikerahkan untuk Olimpiade London empat tahun lalu. (cak)

Baca Juga :

Hemat Pengeluaran di Olimpiade Tokyo

Komentar telah ditutup.