Alexa Metrics

konser 3 Dekade Cinta Chrisye Dibanjiri Penyanyi Papan Atas

konser 3 Dekade Cinta Chrisye Dibanjiri Penyanyi Papan Atas

indopos.co.id – USSY Pieters Choir mempersembahkan konser 3 Dekade Cinta Chrisye yang bakal diadakan di Teater Jakarta, TIM, Cikini, Jakarta, pada 28 Agustus mendatang. Konser yang akan berlangsung selama 95 menit ini melibatkan beberapa artis pendukung dari lintas generasi.

Artis pendukung yang terlibat adalah Vina Panduwinata, Harvey Malaiholo, Marcell Siahaan, Raisa, dan Mikha Tambayong. Ussy mengatakan, pemilihan artis yang mengisi konser 3 Dekade Cinta Chrisye dilakukan oleh dirinya sendiri. “Karakter suara mereka kami cocokkan dengan lagu-lagu yang kami berikan.

Harvey dan Vina (karakter suaranya) berbeda dengan generasi sekarang,” kata Ussy dalam konferensi pers konser 3 Dekade Cinta Chrisye di Restoran Rarampa, Jakarta, kemarin. Ussy menjelaskan, karakter suara para pengisi acara dicocokkan dengan lagulagu yang diberikan.

Lagu yang dinyanyikan para pengisi acara ditentukan oleh Ussy. “Jadi kami yang memilih lagunya dan dinyanyikan oleh pengisi acara,” ucap Ussy. Sementara itu, Istri Chrisye, Damayanti Noor mengaku, kaget begitu diberitahu mengenai konser tersebut.

Meski sempat kaget, Yanti mengapresiasi adanya konser tersebut. Dia melihat, konsep konser tersebut berbeda dengan pertunjukan lain. Sebelumnya, lagu Chrisye digunakan untuk pertunjukan balet. “Konser pertunjukan commercial seperti ini membawakan lagu-lagu karya Chrisye adalah bentuk baru karena menggunakan paduan suara,” ungkap Yanti.

Menurut Ussy, pemilihan tema dipilih untuk mengekspresikan secara utuh kesan dan pesan yang ingin Chrisye sampaikan salam bentuk musik selama dia berkarya. Sekaligus, untuk mengenang dan memberi penghargaan terhadap karya Chrisye. Harga tiket konser 3 Dekade Cinta Chrisye dibanderol dengan harga Rp 300 ribu, Rp 500 ribu, Rp 750 ribu, Rp 1 juta, dan Rp 1,5 juta. (gil/jpnn)



Apa Pendapatmu?