Alexa Metrics

Kirim Delapan Atlet ke Kejurnas Tenis Meja

Kirim Delapan Atlet ke Kejurnas Tenis Meja

BANDARLAMPUNG, indopos.co.id – Delapan atlet tenis meja Lampung, empat putra dan empat putri, akan bertanding pada kejuaraan nasional (kejurnas) di Pekanbaru, Riau, 27–31 Juli nanti. Keikutsertaan mereka merupakan bagian dari persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tahun 2016 di Jawa Barat. ’’Kejurnas sangat penting untuk mengukur sejauh mana kemampuan para atlet,” kata Julian Manaf, anggota tim Satlak KONI Lampung, kemarin (23/7).

Julian berharap tenis meja menjadi salah satu cabang yang mempersembakan medali untuk Lampung pada PON nanti. Harapan itu muncul jika melihat hasil try out di Solo, Jawa Tengah, belum lama ini. ’’Pada try out di Solo, atlet tenis meja kita meraih perunggu. Performa mereka juga menunjukkan peningkatan. Makanya kami berharap tenis meja bisa menambah perbendaharaan medali Lampung pada PON nanti,” tutur pria yang juga menjabat Kabid Pembinaan dan Prestasi KONI Lampung itu.

Ketua Umum PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) Lampung, Herlim Sunandar menambahkan, sejauh ini sudah 16 provinsi yang dipastikan mengirimkan atlet di kejurnas kali ini. Dia berharap ke-8 atlet Lampung memaksimalkan laga untuk memperkuat mental dan fisik serta mematangkan strategi. ”Kami bertekad memberikan hasil terbaik untuk Lampung pada PON 2016,” tegas Herlim. (ynk/p2/c1/ewi/jpg)



Apa Pendapatmu?