Unpad Sambut Baik Lomba Ide Bisnis FIFGROUP

indopos.co.id – UNIVERSITAS Padjajaran (Unpad) Bandung menyambut baik lomba Ide Bisnis yang digagas FIFGROUP. Hal itu diungkapkan Kasubag Career Development Center Unpad Hermanto Dayat, Jumat (22/7) kepada tim FIFGROUP yang sengaja datang ke Unpad.

”Terus terang, ini lomba yang sangat bagus bagi mahasiswa. Kami tentu akan mendukung dan mensosialisasikan lomba ini kepada mahasiswa. Dan kami berharap, nantinya ada banyak perusahaan yang akan menggelar lomba seperti yang dilakukan FIFGROUP,” kata Hermanto atau yang biasa dipanggil Aboy itu.

Baca Juga :

Lomba Ide Bisnis FIFGROUP ini sengaja diperuntukkan bagi mahasiswa S1 yang masih aktif. Hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 270 juta. Dan bagi 50 proposal yang lolos seleksi tahap pertama, nantinya akan mendapatkan Rp 1 juta.

”Finalis dengan ide terbaik akan kami undang ke Jakarta pada 26-28 Oktober 2016 mendatang. Mereka di sana nantinya akan mendapatkan bimbingan bisnis dari jajaran direksi kami (FIFGROUP) dan pakar ekonomi Indonesia, seperti ibu Aviliani yang sekarang menjadi komisaris independen di salah satu bank terkemuka di Indonesia,” terang Corporate Communication Head FIFGROUP Arif Reza Fahlepi.

Baca Juga :

Selain Unpad, universitas lainnya yang menyambut antusias program ini adalah Universitas Telkom. ”Menurut kami, ini lomba yang sangat menarik. Saya kira, mahasiswa kami akan banyak yang mengikuti lomba ini,” kata Assistant Manager Career Services and Industry Partnership Universitas Telkom Putri Apriani Iskandar, Kamis (21/7).

Selama dua hari, tim dari FIFGROUP yaitu Arif Reza Fahlapi dan anak buahnya Lona Raditya dibantu Wahyu dari FIFGROUP Cabang Bandung menggelar road show di Bandung dalam rangka sosialisasi lomba Ide Bisnis tersebut.

Baca Juga :

Selain bertemu dua petinggi Universitas Telkom dan Unpad, tim bertemu dengan sejumlah anggota BEM. Di antaranya dengan BEM Universitas Telkom. Mereka bertemu di Café Dakora yang lokasinya di depan Universitas Telkom.

Kemudian, mereka bergerak ke café Ngopi Doeloe. Di sana, tim Corporate Communication FIFGROUP menantang kehebatan FEB Unpad untuk menuangkan ide bisnis mereka. ”Mereka sangat antusias. Kita tunggu proposal ide bisnis mereka,” kata Lona yang kemarin begitu bersemangat menjelaskan detil lomba.

Esok harinya, tim ini mensosialisasikan program ini kepada BEM Universitas Padjajaran di Café Koloni tak jauh dari Unpar. Setelah itu, tim bergerak ke rektorat Unpar, lalu ke Unpad dan terakhir bertemu dengan BEM SBM ITB di Dapur Pasta. ”Nantinya, kami akan mensosialisasikan lomba ide bisnis ke sejumlah universitas lainnya di Indonesia. Jadwal terdekat di Jakarta, Surabaya, dan Malang. Tapi tidak menutup kemungkinan kota lainnya di Indonesia,” kata Reza. (wsa)

Komentar telah ditutup.