Serunya Adu Masak Spageti dan Kue Bolu di RPTRA

Indopos.co.id- Anak-anak sekolah bersukaria di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kelurahan Rawa Badak Utara (RBU), Kec Koja, Jakut. Mereka mengukuti kegiatan” Kreasi Anak Indonesia Bersama Bogasari” dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional 2016

Kegiatan tersebut diresmikan oleh Ani Wahyu Haryadi selaku Ketua Tim Pengferak PKK Jakarta Utara. Turut hadir  Anwar Agus Vice President HR Bogasari, dan Lurah RBU Teguh Subroto.

Dalam sambutannya, istri Walikota Jakarta Utara itu menegaskan, RPTRA harus diberdayakan untuk proses kreasi dan edukasi anak. Seperti dalam bervagai kegiatan kuliner dlm rangka peringatan hari anak nasional ini. “Lomba ini merangsang dan menginspirasi anak anak sekaligus belajar menghargai masakan,” ungkap Ani.

Menurutnya kegiatan itu sangat positif dan sesuai dengan tema utama hari anak nasional 2016 yaitu menciptakan generasi emas. “Lewat berbagai program di RPTRA  akan lahir generasi emas dr kelurahan kelurahan termasuk kelurahan RBU,” ucapnya.

Ani juga berharap agar Bogasari bisa mendukung trus program edukasi dan kreasi di RPTRA lainnya khususnya di RPTRA se-Jakut.

Semntara itu perwakilan  Bogasari Anwar Agus menegaskan, Bogasari pastinya akan terus mendukung program pemberdayaan RPTRA. Karena itu pula Bogasari berharap masyarakat terus mendukung keberadaan RPTRA. Baik dalam program kegiatan maupun pemeliharaan sarana dan prasarana di RPTRA.

Baca Juga :

Kacamata Kayu

“Untuk menciptakan generasi emas butuh kolaborasi yang solid dari pemerintah, masyarakat dan swasta (perusagaan CSR). Program RPTRA merupakan perwujudan dari 5 Pilar CSR Bogasari. Mulai dari pemberdayaan masyarakat, ekonomi, dan lain lain,” ungkapnya. Termasuk, dengan membangun RPTRA di Rawa Badak Utara.
Dalam kegiatan tersebut anak-anak SD dan SMP sangat senang. Apalagi lomba tersebut merupakan pengalaman pertama dalam dunia memasak.

Ada 4 kegiatan utama: 1. Bogakids peserta 150 anak PAUD Kel. RBU. Resep yg diajarkan Fancy Cookies. 2. Happy Cooking berupa lomba memasak dgn tema “Spaghetti La Fonte Selera Nusantara”. Diikuti 75 orang atau 25 Tim.  Per tim 3 orang terdiri dr 1 guru dan 2 murid. Mereja adalah guru dan anak sd dr 13 SDN se Rawa Badak Utara dan Sekolah Terbuka PKBM. Adapun Juara 1 SD Negeri Rawa Badak Utara 05 dgn resep Spaghetti Manis Manja.  Juara 2 SD Terbuka PKBM dgn resep Spaghetti Karbonara, dan juara 3 SDN RBU 23 dgn resep Spaghetti Rasa Rawon. Masing2 juara dpt sertifikat. Hadiah uang tunai juara 1 Rp 600 ribu, juara 2 Rp 450 rb, dan juara 3 Rp 350 ribu. Kegiatan ke 3 adalah RBU Young Preneur dgn lomba resep Kreasi Bolu Kukus Chesa.  Diikuti 32 anak SMP. Smpn 173, 277, 30, SMP swasta Barunawati. Ada 4 juara dgn hadiah Rp 500 rb utk juara umum, sedangkan 1,2,3 Rp 400, Rp 350 dan Rp 250 rb. Keguatan ke 4 adalah Baking Demo. Resep Hollie Bollen, Steam Fruit Cake, dan resep bakwan macaroni dan spaggetti hot.(*)

Komentar telah ditutup.