Astec Open 2016, Merambah Tujuh Kota di Indonesia

JAKARTA-PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjadi sponsor resmi ASTEC Open 2016. Ini kali pertama sebuah produsen otomotif mensponsori turnamen yang telah digelar sebanyak 11 kali tersebut.

Pada gelaran ke-12 tahun ini, terasa lebih istimewa lagi karena untuk kali pertama ASTEC Open tak hanya digelar di Jakarta.

Ada enam kota lain yang juga tuan rumah, yaitu Medan, Makassar, Surabaya, Solo, Semarang, dan Palembang. Seri penutup yang juga merupakan partai grand final rencananya akan dihelat di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, pada tanggal 9-15 Oktober 2016.

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, menjelaskan ketertarikan pihaknya mensponsori ASTEC Open 2016 karena sejalan dengan tagline “Daihatsu Sabahatku”.

Baca Juga :

Jalur Pendakian yang harus Dicoba di Malaysia

Dengan tagline ini, PT ADM berusaha menjadikan Daihatsu sebagai sabahat bangsa Indonesia. Salah satu caranya dengan memberikan sumbangsih atau kontribusi nyata melalui pengembangan bulu tangkis di Tanah Air.

Menurut Amelia, sebagai salah satu pemain otomotif terbesar di Indonesia, Daihatsu berkepentingan untuk memajukan dunia olahraga umumnya dan bulu tangkis khususnya sebagai olahraga populer di Tanah Air.

Baca Juga :

“Pada 2014, Daihatsu pernah menjadi sponsor klub Premier League Inggris, Manchester City. Namun, kerja sama itu tak berlanjut. Kini beralih ke bulu tangkis karena olahraga ini adalah olahraga favorit kedua setelah sepakbola di negeri kita,” \
kata Amelia

“Daihatsu berharap turnamen ini dapat melahirkan atlet muda bulu tangkis yang mampu berkiprah di ajang nasional dan internasional. Saya berharap kerja sama ini (Daihatsu-ASTEC) akan langgeng,” ucapnya.

Daihatsu ASTEC Open 2016, yang memperebutkan total hadiah Rp585 juta, dibagi menjadi beberapa kategori umur, yaitu Anak-anak, Pemula, Remaja, Dewasa, dan Veteran.

Namun, hanya para juara masing-masing seri untuk sektor Tunggal Remaja dan Taruna yang akan diundang mengikuti Grand Final di Jakarta. Semua biaya untuk ke Jakarta ditanggung panitia pertandingan.

Dari evaluasi dua seri yang telah berlangsung masing-masing Seri I di Medan, 20-23 April serta Seri II di Makassar, 27-30 April, terlihat antuasiame peserta yang begitu luar biasa. Panitia pun terpaksa membatasi peserta tidak lebih dari 500 peserta untuk menghindari durasi pertandingan yang berkepanjangan.

Akhir Juli ini, Daihatsu Astec 2016 pun siap menggebrak kota Surabaya yang akan menjadi tuan rumah Seri III pada tanggal 27-30 Juli 2016. Pertandingan yang akan berlangsung di GOR Sudirman ini ditargetkan juga diikuti sekitar 500 pemain dari kota-kota di Jawa Timur.

“Persaingan di Seri III ini diperkirakan akan lebih sengit karena Jatim merupakan salah satu daerah yang memiliki basis pembinaan bulutangkis yang cukup baik. Klub-klub bulutangkis dari seluruh Jatim akan mengirimkan pemain-pemain terbaik mereka,” ujar Ketua Panpel Susy Susanti. (*)

JADWAL DAIHATSU ASTEC OPEN 2016
KOTA*TANGGAL*TARGET PESERTA*VENUE
1. Medan, Sumatera Utara*20-23 April*500*GOR PBSI Sumut
2. Makassar, Sulawesi Selatan*27-30 April*500*GOR Mattoangin
3. Surabaya, Jawa Timur*27-30 Juli*500*GOR Sudirman
4. Solo, Jawa Tengah*24-27 Agustus*500*GOR Sritex
5. Semarang, Jawa Tengah*7-10 September*500*GOR Universitas Semarang
6. Palembang, Sumatera Selatan*14-17 September*500*GOR Dempo Jakabaring
7. Jakarta (Grand Final)*9-15 Oktober*1000*GOR Soemantri Brodjonegoro


loading...

Komentar telah ditutup.