Alexa Metrics

Real Madrid Pengepul Jebolan Euro U-19

Real Madrid Pengepul Jebolan Euro U-19

Indopos.co.id- Borja Mayoral, Marco Asensio, Jese Rodriguez, dan Alvaro Morata memiliki beberapa persamaan. Yakni sama-sama jebolan timnas Spanyol U-19, tampil di Euro U-19, dan sama-sama membela Real Madrid.  Baik Mayoral, Asensio, Jese, dan Morata sama-sama mengantongi gelar juara Euro U-19. Morata meraih trofi pada 2011, disusul Jese pada 2012, Mayoral dan Asensio meraih podium tertinggi pada 2015 lalu.

Nah, masalahnya karena mereka bergabung dengan klub sebesar Real maka prestasi juara Euro U-19 tak serta merta membuat mereka mendapatkan posisi dalam tim. Morata bahkan harus menjalani masa ‘pembuangan’ dua musim di tanah Italia bersama Juventus. Namun akhirnya Morata balik ke Real musim 2016-2017 ini.   “Sungguh senang rasanya kembali ke Real musim ini. Namun saya berterima kasih kepada Juventus untuk musim yang mengesankan,” kata pemain yang di Euro 2016 lalu mencetak tiga gol.

Kalau Morata kembali ke klub ibukota Spanyol itu, maka Mayoral giliran menjalani masa penempaaan. Pemain kelahiran Parla itu dipinjamkan ke klub Bundesliga Wolfsburg selama semusim.  Seperti diberitakan ESPN Mayoral di-sekolah-kan ke Wolfsburg untuk mendapat jam terbang lebih tinggi. Musim 2015-2016 lalu, Mayoral tampil enam laga atau 283 menit bersama Real di ajang La Liga.

Direktur olahraga Wolfsburg Klaus Allofs sangat senang dengan kedatangan Mayoral di timnya. Apalagi unit penyerangan Die Wolfe, julukan Wolfsburg, baru saja kehilangan Andre Schuerrle yang hijrah ke Borussia Dortmund musim ini.   “Kami sudah cukup lama membidik Borja (Mayoral) untuk menjadi bagian dari kami. Dan ketika Real setuju meminjaminya untuk semusim kami sangat berterima kasih,” ucap mantan penyerang Jerman era 1980-an itu.

Sementara itu, Jese belum pasti nasibnya akan bertahan bersama Real musim ini. Dengan balik kucingnya Morata ke Santiago Bernabeu, maka Jese yang biasanya menjadi pelapis penyerang utama Karim Benzema bisa saja tersisih. Dan menurut AS Espanyol adalah klub yang meminatinya buat musim depan.

Lalu Asensio masih menurut AS mendapat perpanjangan kontrak hingga 2022 mendatang. Pemain 20 tahun itu kabarnya dipertahankan oleh entrenador Real Zinedine Zidane sebagai bagian dari skuadnya. (dra)



Apa Pendapatmu?