Higuain Batal Ikuti Jejak sang Legenda

Indopos.co.id- Ketika Gonzalo Higuain diperkenalkan sebagai Nuovo Giocatore (Pemain Baru) Napoli 27 Juli 2013, publik Kota Naples langsung melihat striker 28 tahun tersebut lebih dari sekadar pemain yang hanya bertugas menjebol gawang. Harapan besar pun tersemat kepada pundak striker kelahiran Brest, Prancis, tersebut agar bisa meneruskan jejak kebesaran sang pemain legendaris, Diego Maradona.

Malum saja, ketika Maradona memperkuat klub kawasan Vesuvius itu selama tujuh musim dari 1984 sampai 1991, dia berhasil mempersembahkan dua gelar scudetto. Yakni di musim 1986-1987 dan 1989-1990 selain tambahan Coppa Italia, Piala UEFA, dan Piala Super Italia.

Baca Juga :

Nah, dalam tiga musim terakhir, pemain dengan julukan El Pipita tersebut baru mempersembahkan Piala Super Italia dan Coppa Italia di musim 2013-2014. Tentu dengan usianya yang masih 28 tahun, Higuain masih bisa memberikan warga Naples semangat dan harapan agar Napoli bisa mendapat scudetto ketiga.

Namun, impian hanya sebatas yang ada di angan-angan. Fans harus melihat pemain yang diidolakan, dan menjadi simbol, menerima ajakan Juventus untuk menyambut scudetto keenam secara beruntun.

Baca Juga :

Kenyataan ini pun tidak hanya memantik reaksi marah. Namun juga keprihatinan dari Maradona sendiri. Pria 55 tahun tersebut mengatakan bahwa Higuain sudah mengkhianati klub sekaligus dirinya sendiri. ”Caranya pergi tidak bisa dibenarkan,” keluh Maradona dalam wawancaranya dengan Il Mattino. ”Sebab, dia telah menerima perlakuan yang begitu baik dari fans. Fans Napoli tidak layak mendapatkan hal ini,” lanjutnya.

Maradona secara tidak langsung mengecam Presiden Aurelio De Laurentiis. Sebab, dia dianggap menjadi pihak yang bertanggung jawab sehingga Higuain bisa lepas ke  Turin dengan harga EUR 94,7 juta (Rp 1,36 triliun). ”Kucing gemuk yang terlibat dalam bisnis inilah penyebabnya. Tidak ada yang memikirkan penggemar,” lanjutnya.

Maradona pun mendesak De Laurentiis agar membelanjakan uang hasil penjualan Higuain untuk menjadikan Napoli sebagai penantang serius Juventus dalam perebutan scudetto musim depan. ”Dia (Laurentiis) tidak bisa terus-terusan menyalahkan El Pipita (sebutan Higuain),” kata Maradona. ”Dia harus kembali membangun skuadnya menjadi juara dengan belanja pemain tepat di bursa transfer. (apu)

Komentar telah ditutup.