Persegres Tak Ingin Makin Terbenam

INDOPOS.CO.ID – Tiga pekan tiga kekalahan beruntun. Itulah catatan performa Persegres Gresik United menyongsong pekan kedua belas Indonesia Soccer Championship (ISC) hari ini. Namun, asa untuk memutus tren negatif tersebut juga tidak mudah. Sebab, mereka akan bersua Mitra Kutai Kartanegara (Kukar).

Meski pertandingan nanti akan digeber di kandang sendiri, Stadion Petrokimia, bukan jaminan angka penuh bakal direbut tim berjuluk Laskar Joko Samudro. Pasalnya, tim tamu juga mengusung target serupa lantaran dalam lima laga terakhir mereka juga tidak pernah menang. Rinciannya, tiga imbang dan tiga tumbang.

Baca Juga :

”Tiga poin sangat penting bagi tim ini. Selain bisa mendongkrak posisi dan kepercayaan diri, kami juga ingin memberikan hasil bagus bagi Ultras mania (suporter Persegres, Red),” ujar pelatih Persegres Liestiadi.

Saat ini, Persegres tengah terpaku di peringkat ke-15 dengan koleksi 11 angka. Naga Mekes—julukan Mitra Kukar—tidak jauh berbeda dengan donasi 14 angka di posisi kesepuluh. Pertandingan diyakini bakal ketat dan sengit.

Baca Juga :

Namun, Persegres harus bekerja lebih keras dalam pertandingan nanti. Sebab, bomber utama mereka, Patrick Daniel da Silva, yang absen. Penyerang asal Brasil tersebut harus absen setidaknya dua pekan lantaran dibekap cedera engkel kanan. Cedera tersebut didapat mantan penggawa Persija Jakarta tersebut saat timnya dikalahkan Bhayangkara Surabaya United (BSU) 0-1 (21/7).

”Sedih rasanya harus melewatkan pertandingan penting di saat tim ini membutuhkan hasil positif. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa kembali pulih,” ujar Patrick. Posisi dari Patrick kemungkinan besar akan diisi oleh Suheri Daud.

Meski begitu, moral para personel Persegres kemungkinan besar bakal terangkat dalam laga nanti. Sang kapten, Sasa Zecevic, kemungkinan besar sudah bisa kembali bermain. Bila benar terjadi, maka ini adalah penampilan keduanya sejak laga pertama ISC kala Persegres mengalahkan Persela 1-0 (30/4) atau pasca cedera tendon achilles membekapnya hampir tiga bulan terakhir.

Pemain asal Serbia tersebut sudah terlihat berlatih bersama rekan-rekan lainnya dalam sesi latihan Senin (25/7). Diharapkan, kehadirannya bisa jadi solusi rapuhnya lini belakang tim yang kebobolan 14 gol hanya dalam lima pertandingan.

Di lain sisi, Mitra Kukar juga pede menyongsong partai melawan Persegres. Apalagi mayoritas pemain mereka dalam kondisi siap tempur. Berhasil mencuri satu poin dalam laga tandang mereka melawan Bali United (23/7) juga jadi faktor tersendiri.

”Saya tidak melihat catatan kebobolan Persegres. Mereka bisa tampil sangat bagus di kandang. Oh In-Kyun adalah muara serangan mereka yang layak diberi perhatian. Kami optimistis bisa curi angka,” kata Pelatih Mitra Kukar Subangkit. (io/jpg)

Perkiraan Pemain

Persegres (4-2-3-1): 86-M. Sandy Firmansyah (pg); 42-Riyandi Ramadhana, 29-Ambrizal, 55-Sasa Zecevic (c), 15-Daniel Junaedi; 10-Oh Inkyun, 11-Agus Indra; 9-Yusuf Efendi, 27-Ghozali Muharam Siregar, 19-Eduardo Maceil; 87-Suheri Daud

Pelatih: Liestiadi

Mitra Kukar (4-3-3): 12-Shahar Ginanjar (g); 16-Saepuloh Maulana, 33-Syahrizal, 6 -Zulchrizal Abdul Gamal, 27-Zikri Akbar; 13-Bayu Pradana, 66-Asri Akbar, 29-Septian David Maulana; 99-Yogi Rahadian, 9-Marlon Da Silva De Moura, 23-Hendra Adi Bayauw

Pelatih: Subangkit

Stadion: Petrokimia, Gresik

LIVE Indosiar pkl 16.00 WIB


loading...

Komentar telah ditutup.